Angelique Kerber Dekati Gelar Ratu Tenis Dunia

Jum'at, 24 Februari 2017 - 14:59 WIB
Angelique Kerber Dekati Gelar Ratu Tenis Dunia
Angelique Kerber Dekati Gelar Ratu Tenis Dunia
A A A
DUBAI - Angelique Kerber semakin dekat dengan gelar petenis nomor satu dunia setelah dia memenangkan tiket semifinal di turnamen Dubai Tennis Championship, Jumat (24/2/2017). Jika lolos ke final dan membawa pulang gelar, Kerber akan kembali naik ke peringkat satu dunia.

Kerber lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis Kroasia, Ana Konjuh dengan skor 6-3, 6-2. Di empat besar, Kerber akan menghadapi petenis Ukraina, Elina Svitolina.

Pesaing yang harus diwaspadai di turnamen WTA tersebut adalah Caroline Wozniacki. Petenis asal Denmark tersebut pernah memenangkan turnamen Dubai Tennis Championship pada tahun 2011, dan tahun ini dia lolos ke semifinal.

Jika berhasil memenangkan gelar di Dubai, Kerber bakal mengoleksi poin yang cukup untuk menggeser Serena Williams dari ranking teratas di tabel WTA. Kerber saat ini hanya terpaut 665 poin dari Serena.

Sekadar informasi, Kerber yang memenangkan predikat ratu tenis dunia pada 2016 lalu harus merelakan gelarnya diambil Serena. Kerber gagal mempertahankan gelar tersebut setelah tersingkir di babak penyisihan Australia Terbuka 2017.

(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)