Preview Arema FC vs Sriwijaya FC: Awas, Jangan Terlalu Terbuka!

Minggu, 26 Februari 2017 - 07:00 WIB
Preview Arema FC vs...
Preview Arema FC vs Sriwijaya FC: Awas, Jangan Terlalu Terbuka!
A A A
SOLO - Arema FC siap memeragakan permainan ofensif kala menghadapi Sriwijaya FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2017. Singo Edan akan memberi tekanan serius demi melaju ke semifinal pada laga di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) pukul 18.00 WIB.

Sesuai dengan karakter yang dibawa pelatih Aji Santoso selama ini, Singo Edan akan bermain agresif. Meski demikian, Arema disarankan tidak bermain terlampau terbuka melawan tim sekaliber Sriwijaya FC. Sebab lawan memiliki pemain-pemain cepat yang sering mematikan ketika melakukan serangan balik.

Full back Singo Edan Syaiful Indra Cahya mengingatkan rekan setimnya untuk waspada serangan balik Sriwijaya FC. Syaiful paham benar karakter lawan karena dia pernah bermain dengan Laskar Wong Kito dan masih hafal dengan kekuatan mantan timnya itu, meski ada perubahan komposisi pemain. Disebutnya Laskar Wong Kito memiliki kelebihan dalam pergerakan di sektor sayap karena mempunyai kecepatan.

"Menyerang adalah karakter khas Arema, tetapi jelas kami tidak boleh lupa pertahanan ketika melakukan tekanan. Sriwijaya FC mempunyai pemain dengan kecepatan tinggi dan bagus dalam menyerang dari sayap. Serangan balik mereka sering membahayakan," cetus Syaiful.

Dia juga sepakat bahwa nama Beto Goncalves dan Hilton Moreira menjadi titik vital bagi tim asal Sumatera Selatan. Eks pemain Persik Kediri ini merasa tertantang jika dipercaya menempati posisi full back kanan, karena jelas akan bersentuhan dengan dua pemain itu.

Sementara, pelatih Aji Santoso mengatakan timnya tetap akan menerapkan strategi yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Meski ada pendekatan berbeda sesuai dengan lawan yang dihadapi, menurutnya skema permainan tidak ada perubahan dalam skala besar.

"Arema akan bermain sesuai karakter selama ini. Cepat, ofensif dan memberikan pressing ketat. Saya sudah mempelajari kekuatan Sriwijaya FC dan membicarakannya dengan tim. Semoga semua pemain bisa tampil optimal seperti yang dipersiapkan," tutur Aji Santoso.

Dia juga tak menampik nama Hilton Moreira dan Beto Goncalves sangat menonjol di kubu Laskar Wong Kito. Namun dirinya juga melihat tim asuhan Widodo C Putro memiliki banyak pemain bagus, termasuk pemain-pemain muda yang mereka miliki sekarang.

"Sriwijaya FC memiliki komposisi tim yang bagus dan karakter mereka juga menyerang. Arema tidak akan mudah menguasai pertandingan karena lawan juga cukup solid di berbagai lini. Karena itulah saya ingin Arema tampil lebih bagus lagi dibanding laga-laga sebelumnya," demikian Aji.

Perkiraan Pemain
Arema FC (4-4-2): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Bagas Adi Nugroho, Arthur Da Rocha, Johan Farizi, Ahmad Bustomi, Adam Alis Setyano, Hanif Sjahbandi, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir
Pelatih: Aji Santoso

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Bio Paulin, Yanto Basna, Zalnando; Hyun-koo, Manda Cingi, Slamet Budiyono; Nur Iskandar, Beto Goncalves, Hilton Moreira
Pelatih: Widodo C Putro

Lima Pertemuan Terakhir
08-12-2016 Arema FC vs Sriwijaya FC 3-2
14-08-2016 Sriwijaya FC vs Arema FC 1-1
22-11-2015 Arema FC vs Sriwijaya FC 2-0
24-08-2014 Arema FC vs Sriwijaya FC 3-1
09-02-2014 Sriwijaya FC vs Arema FC 0-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0728 seconds (0.1#10.140)