Duel Sesama Mantan Juara Dunia Berakhir TKO

Minggu, 05 Maret 2017 - 10:48 WIB
Duel Sesama Mantan Juara...
Duel Sesama Mantan Juara Dunia Berakhir TKO
A A A
NEW YORK - Mantan juara dunia tinju kelas berat ringan versi IBO, Andrzej Fonfara memperlihatkan ketangguhannya dengan mengalahkan sesama mantan juara dunia, Chad Dawson. Fonfara membutuhkan waktu 10 ronde untuk mencetak TKO atas Dawson di ring tinju Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu (5/3) WIB.
Fonfara, yang berkebangsaan Polandia dan bermukim di Chicago, AS, dalam kondisi tertinggal pada pengumpulan poin, namun dia mampu menyelesaikan pertarungan lebih cepat. Petinju 29 tahun sempat menjatuhkan Dawson di ronde kesembilan, tapi Dawson masih mampu berdiri dan menyelesaikan ronde sembilan.
Pada ronde kesepuluh, Fonfara melayangkan straight kanan pada awal ronde kesepuluh, dan pukulan itu membuat Dawson kehilangan keseimbangan, sementara Fonfara beranjak ke sudut netral. Dawson bangkit lagi, namun tak lama setelahnya, Fonfara kembali menyerang dan melayangkan sejumlah pukulan yang keras ke Dawson, yang sudah tidak berdaya. Wasit pun menghentikan pertarungan, Fonfara dinyatakan menang TKO.
Dawson pun memperdebatkan keputusan wasit David Fields yang menghentikan pertarungan. Akan tetapi wasit ogah untuk diintervensi oleh petinju AS itu, dan tetap pada pendiriannya. Duel Fonfara kontra Dawson ini merupakan salah satu partai pembuka di duel utama Danny Garcia vs Keith Thurman.
Dengan hasil pertarungan ini, Dawson, yang saat ini berusia 34 tahun, mengubah catatan bertarungnya menjadi 34 kemenangan (19KO) dan lima kekalahan, yang tiga di antaranya adalah kekalahan KO/TKO. Sementara, Fonfara mencatatkan rekor profesional 29-4, 17KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)