Prediksi Skor Manchester City vs Stoke City, Liga Inggris 9/3/2017

Rabu, 08 Maret 2017 - 08:00 WIB
Prediksi Skor Manchester City vs Stoke City, Liga Inggris 9/3/2017
Prediksi Skor Manchester City vs Stoke City, Liga Inggris 9/3/2017
A A A
MANCHESTER - Manchester City baru akan melakoni pertandingan ke-27 mereka di Liga Primer Inggris (EPL) 2016/2017 pada Rabu (8/3/2017) malam waktu setempat atau Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Tamu yang datang ke Etihad Stadium kali ini adalah Stoke City (peringkat 9/35 poin).

Satu hal yang patut diingat oleh coach Josep Guardiola untuk laga ini, The Citizens (55 poin) berpotensi menggusur Tottenham Hotspur (56) dari urutan kedua klasemen sementara, sekaligus memangkas keunggulan Chelsea (66) di puncak. Tapi syaratnya harus bisa mengatasi perlawanan The Potters polesan Mark Hughes yang pada putaran pertama dipecundangi tim Manchester Biru 1-4 di kandangnya. Berikut kabar tim, perkiraan starting eleven, dan analisis prediksi skornya.

Kabar tim (Manchester City)
*Kevin De Bruyne berpotensi kembali ke starting eleven The Citizens setelah akhir pekan lalu memulai laga dari bangku cadangan kala mengatasi Sunderland 2-0. Nicolas Otamendi yang juga diberikan istirahat pada laga tersebut, kini sudah punya kaki segar dan bisa tampil sejak awal.
*Dengan kondisi itu, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna masih bersaing untuk posisi bek kanan. Yang kondisinya diragukan bisa tampil sejak awal lagi adalah David Silva serta Yaya Toure. Sedangkan Ilkay Gundogan serta Gabriel Jesus masih memulihkan diri di ruang terapi cedera.

Kabar tim (Stoke City)
*Pelatih Stoke City, Mark Hughes, bakal terpaksa membuat perubahan di posisi bek kanan setelah Glen Johnson mengalami cedera bahu ringan dalam kemenangan 2-0 atas Middlesbrough akhir pekan lalu. Phil Bardsley diunggulkan jadi penggantinya untuk pertandingan ini.
*Kabar baiknya, Xherdan Shaqiri telah fit lagi setelah empat pekan menderita cedera. Pun dengan Jonathan Walters yang baru saja pulih dari cedera lutut selama lebih dari dua bulan. Mereka berdua mungkin akan lebih dulu memulai laga dari bangku cadangan. Sementara jika Peter Crouch mau diberi istirahat, Hughes akan menjadikan Saido Berahino sebagai opsi pertama penggantinya. Sedangkan Stephen Ireland dan Jack Butland masih menjalani terapi cedera.

Perkiraan starting eleven
Manchester City (4-1-4-1)

Caballero (g): Clichy, Stones, Otamendi, Zabaleta; Fernandinho; Sane, Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero

Stoke City (4-2-3-1)
Grant (g): Pieters, Martins-Indi, Shawcross, Bardsley; Whelan, Cameron; Sobhi, Allen, Arnautovic; Crouch

Analisis skor
*Gawang Man City tidak kebobolan pada 6 dari 7 laga kandang terakhir saat menjamu Stoke di berbagai kompetisi.
*Man City memenangkan baik babak pertama dan waktu penuh pada 4 laga terakhir di liga.
*Man City setidaknya mencetak 2 gol di setiap laga pada 5 pertandingan kandang terakhir di liga.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 4 laga kandang terakhir Man City di liga.
*Stoke menelan 5 kekalahan dari 6 laga tandang terakhir mereka di liga.
*Tercipta total gol di bawah 2,5 pada 5 dari 6 laga terakhir Stoke di liga.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 5 dari 6 laga tandang terakhir Stoke di liga.
*Kedudukan sama kuat (3 kali menang, 3 kali kalah) dalam 6 bentrok teraktual kedua kubu di liga. Dengan total gol juga sama (3 kali lebih dari 2,5 dan 3 kali di bawah 2,5).

Prediksi skor: Manchester City vs Stoke City (3-0)
Mampukah Stoke City mengulangi kemenangan terakhir mereka di Etihad Stadium kala mengalahkan Man City 1-0 di Liga Primer Inggris (EPL) 30 Agustus 2014? Jangan lupa kirim tebakan skor kamu lewat kolom komentar di bawah ini ya!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9374 seconds (0.1#10.140)
pixels