Sambut Presiden Jokowi Gerbang Selatan Pakansari Disterilkan

Minggu, 12 Maret 2017 - 17:19 WIB
Sambut Presiden Jokowi Gerbang Selatan Pakansari Disterilkan
Sambut Presiden Jokowi Gerbang Selatan Pakansari Disterilkan
A A A
BOGOR - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Arema FC dengan Pusamania Borneo FC (PBFC). Laga puncak digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017) mulai pukul 19.00 WIB.

Presiden nantinya bakal mengisi tribun VVIP bersama tamu penting lain. Sekitar tiga jam sebelum kick-off, area di sekitar pintu masuk tribun sudah disterilkan pihak keamanan.

Dengan adanya keputusan ini, beberapa suporter yang baru tiba agak mengalami kesulitan untuk mencapai pintu masuk stadion. Mereka dilarang melewati gerbang selatan dan harus memutar stadion agar bisa mencapai beberapa pintu masuk yang dibuka untuk umum.

Presiden rencananya akan tiba sekitar 30 menit sebelum kick-off. Nantinya Jokowi bakal menyerahkan trofi pada tim juara.

Dua kontestan yang mencapai final, Arema dan PBFC sebelumnya melewati laga dramatis di fase empat besar. Arema mengalahkan Semen Padang setelah sempat tertinggal aggregat 0-3. Sampai pada akhirnya Cristian Gonzales cs membalikkan keunggulan jadi 5-3.

Sementara PBFC harus susah payah untuk menyingkirkan Persib Bandung. Tiket final mereka raih setelah melewati drama adu penalti. Kubu Pesut Etam menang 5-4.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)