Liga 1: Jaga Kekuatan Pemain, Sriwijaya FC Terapkan Pola Latihan Anyar

Rabu, 15 Maret 2017 - 17:49 WIB
Liga 1: Jaga Kekuatan Pemain, Sriwijaya FC Terapkan Pola Latihan Anyar
Liga 1: Jaga Kekuatan Pemain, Sriwijaya FC Terapkan Pola Latihan Anyar
A A A
PALEMBANG - Demi menjaga performa punggawa Sriwijaya FC, jajaran pelatih menerapkan sistem latihan baru. Ini semua bertujuan agar tenaga dan fisik pemain tidak terkuras jelang kompetisi Liga 1 2017.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan telah menerapkan ritme latihan khusus kepada armadanya. Alberto Goncalves dkk nantinya akan berlatih secara rutin dengan menggunakan pola 3+1.

"Saya pakai sistem tiga plus satu (3+1), yakni tiga kali latihan dan satu kali libur. Tujuannya agar semua pemain (Sriwijaya FC) bisa meluangkan waktu dan juga untuk istirahat," kata Widodo.

Widodo mengklaim sistem 3+1 bertujuan mengangkat performa Sriwijaya FC dengan latihan keras selama tiga hari berturut-turut. Sebelumnya dia menggunakan pola 4-1 agar kekuatan Sriwijaya FC kembali pulih jelang keikutsertaan di ajang pra musim Piala Presiden 2017.

"Tiga hari latihan keras bisa kami terapkan karena setelah itu pemain dapat istirahat. Sebelumnya kami malah menggunakan 4+1. Karena kompetisi sudah dekat, makanya kami ubah agar performa tim terjaga," tambah Widodo.

Widodo juga mengaku akan mempersiapkan beragam taktik yang akan digunakan Sriwijaya FC baik menyerang atau bertahan. Dia sengaja mencoba beragam taktik agar bisa disesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi. "Kami akan latihan taktik dan strategi karena kompetisi sudah mulai dekat," pungkasnya.

Disisi lain semua skuat Laskar Wong Kito sudah berkumpul setelah hadirnya Maldini Pali. Saat ditanya soal masa depannya, Maldini mengetahui kalau statusnya bersama Sriwijaya FC masih seleksi.

Alumni Timnas U-19 itu tidak keberatan dengan status itu meski di klub lain bisa saja langsung direkrut tanpa seleksi. "Sekarang saya fokus bersama Sriwijaya FC dulu. Pastinya bagaimana bisa mendapatkan hati pelatih agar bisa mulus menjalankan seleksi ini," ucap Maldini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)