KONI Sulawesi Selatan Target Musprov Selesai Agustus 2017

Kamis, 16 Maret 2017 - 00:45 WIB
KONI Sulawesi Selatan Target Musprov Selesai Agustus 2017
KONI Sulawesi Selatan Target Musprov Selesai Agustus 2017
A A A
MAKASSAR - Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulawesi Selatan menargetkan akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Agustus 2017. Diharapkan saat itu sudah terpilih ketua baru.

Musprov KONI seharusnya digelar Februari lalu. Namun, karena suatu hal agenda pemilihan ketua harus ditunda. Imbasnya, KONI pusat mengirim SK Penunjukan Ketua Harian yakni Ellong Tjandra karena organisasi harus tetap jalan.

Ketua Harian KONI Sulsel Ellong Tjandra mengatakan telah mendapat amanah dari KONI pusat untuk menjadi Ketua Harian. "Jadi ada beberapa yang harus dibuat, termasuk Musprov yang ditarget Agustus mendatang, walau SK sampai September," katanya.

Ellong menjelaskan, selain agenda itu juga fokus program lain termasuk pelaksanaan pra-Porda tahun ini. Terlebih, tahun depan Porda Pinrang akan digelar. "Rencananya dalam waktu dekat kami akan ke Pinrang bertemu Bupati untuk bahas soal ini," ujarnya.

Sejauh ini, KONI Sulsel dan seluruh cabang olahraga sementara mempersiapkan atlet mereka untuk membela Indonesia di SEA Games 2017 di Malaysia. Sementara agenda regional hanya persiapan pra-Porda dan Pomnas yang juga bakal digelar di Makassar.

Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabusalla berharap pada Musprov nanti tidak ada pemilihan secara voting. "Kalau perlu diselesaikan secara kekeluargaan dan aklamasi saja," katanya.

Apalagi kata Andi, KONI merupakan organisasi olahraga yang mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan. "Makanya diharap, ke depan akan lebih baik lagi, dan hasil yang diraih selama kepemimpinan saya akan saya pertanggung jawabkan," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)