Fakta Seputar Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Jum'at, 17 Maret 2017 - 20:30 WIB
Fakta Seputar Hasil Undian Perempat Final Liga Champions
Fakta Seputar Hasil Undian Perempat Final Liga Champions
A A A
NYON - Undian babak perempat final Liga Champions 2016/2017 telah selesai digelar di markas UEFA di Nyon, Jumat (17/3/2017). Salah satu hasil drawing mempertemukan Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Hasil undian dibacakan Ian Rush yang merupakan mantan pemain Liverpool, Juventus dan Timnas Wales. Undian pertama mempertemukan Atletico Madrid dan Leicester City, kemudian Borussia Dortmund vs AS Monaco, Bayern Muenchen vs Real Madrid dan Juventus vs Barcelona.

Menurut catatan, Real Madrid menjadi tim paling berpengalaman di babak perempat final dengan 33 penampilan. Berturut-turut menyusul; Muenchen (27 penampilan), Barcelona (18 penampilan), Juventus (16 penampilan, Atletic (8 penampilan), Borussia Dortmund (7 penampilan) dan Monaco (4 penampilan).

Sementara bagi Leicester, ini merupakan kesempatan pertama The Foxes tampil di babak perempat final. (Baca juga:

Meski baru selesai diundi, pengguna media sosial langsung memprediksi pertandingan yang bakal menyita perhatian salah satunya adalah Bayern Muenchen vs Real Madrid. Meme (gambar) Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski pun bersliweran.

Berikut fakta seputar hasil undian babap perempat final Liga Champions
Real Madrid memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Muenchen. Termasuk di semifinal Liga Champions 2013/2014.
Daniel Alves akan kembali ke Camp Nou setelah delapan tahun menghabiskan waktu bersama Barcelona dan pindah ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Sebelum undian Alves mengatakan "silakan bertemu siapa saja asal jangan Barcelona,"
Barcelona bertemu dengan Juventus di final Liga Champions tahun 2015 di Berlin. Saat itu El Barca menang 3-1 berkat gol Rakitic, Suarez dan Neymar. Sementara gol Juventus dibuat Morata.
Sepuluh tahun lalu, Roy Makaay mencetak sejarah dengan mencetak gol ke gawang Real Madrid yang dijaga Iker Casillas. Gol tersebut lahir saat pertandingan baru berusia 10 detik, hingga saat ini masih menjadi gol tercepat di Liga Champions.
Borussia Dortmund punya catatan bagus manakala tampil melawan klub Liga Prancis. Jelang bentrokan dengan AS Monaco, Dortmund punya enam kemenangan, lima hasil imbang dan kalah.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)