Elena Vesnina Juara Baru Turnamen Indian Wells

Senin, 20 Maret 2017 - 05:19 WIB
Elena Vesnina Juara Baru Turnamen Indian Wells
Elena Vesnina Juara Baru Turnamen Indian Wells
A A A
INDIAN WELLS - Elena Vesnina keluar sebagai pemenang Indian Wells setelah mengalahkan Svetlana Kuznetsova di partai final yang berlangsung 3 jam 1 menit. Menurut catatan, itu menjadi laga final paling alot dalam sejarah turnamen.

Tampil di Indian Well Garden, Vesnina (30 tahun) kehilangan set pertama usai dikalahkan 6-7(6). Namun petenis 30 tahun tersebut berhasil menunjukkan semangat dan berbalik menguasai set kedua dengan kemenangan 7-5.

Di set ketiga, Vesnina -petenis asal Rusia- berhasil menaklukkan kompatriotnya tersebut dengan skor 6-4. Ini menjadi kemenangan perdana Vesnina di ajang Indian Wells, sekaligus menandai pertandingan final paling lama dalam sejarah.

Sebelumnya, rekor pertandingan final paling lama dicetak pada Indian Wells 2015. Saat itu dua pertenis yang terlibat di laga pamungkas adalah Simona Halep dan Jelena Jankovic dimana keduanya mengakhiri pertandingan setelah 2 jam 37 menit.

"Saya masih belum bisa percaya, jujur ini adalah gelar bergengsi untuk saya. Apalagi saya mendapatkan usai melawan petenis top seperti Kuznetsova," kata Vesnina dalam wawancara pasca-pertandingan.

Sekadar informasi, ini merupakan gelar ketiga Vesnina di turnamen WTA. Adapun pencapaian terbaiknya di level grand slam hanya menembus babak semifinal Wimbledon pada 2016 lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)