Italia harus seimbangkan pertahanan & penyerangan

Kamis, 28 Juni 2012 - 15:47 WIB
Italia harus seimbangkan pertahanan & penyerangan
Italia harus seimbangkan pertahanan & penyerangan
A A A
Sindonews.com - Kiper legendaris Italia Gianluca Pagliuca memberikan tips bagi pasukan Cesare Prandelli saat bertemu Jerman jelang semifinal Piala Eropa 2012, di stadion Nasional Warsawa dini hari nanti.

Menurutnya Azzurri harus memiliki keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan untuk bisa mengalakan Jerman dan melaju ke partai pamungkas turnamen terbesar di Benua Biru tersebut.

Salah satu tulang punggung timnas Italia di Piala Dunia 1998 itu, mengungkapkan laga melawan Jerman akan lebih sulit dibandingkan ketika menghadapi Inggris di fase perempat final beberapa hari lalu.

Selain Jerman merupakan kandidat kuat keluar sebagai juara, Die Mannschaft julukan lain Jerman merupakan tim yang memilki daya gedor paling subur di turnamen sejauh ini. Hal tersebut jelas bisa memberikan penderitaan bagi skuad Azzurri.

“Jerman adalah lawan yang paling sulit bagi Italia dan memiliki keuntungan setiap masuk ke permainan ini kami mendapatkan dua hari lebih sedikit untuk mempersiapkan timnya. Itu sebabnya saya mempertahankan Jerman adalah favorit. Meskipun Italia memiliki kesempatan jika mereka bermain dengan potensi mereka,”ujar Pagliuca dikutip Soccerway, Kamis (28/6/2012).

“Adalah mustahil untuk melihat pertandingan seperti saat melawan Inggris, kami harus lebih bekerja keras. Untuk memenangkan pertandingan dari anak asuh Prandelli, perlu keseimbangan sempurna antara pertahanan dan serangan,” jelasnya.

Tambahnya, Italia tidak boleh melepas peluang sekecil apapun dalam laga yang bakal menguras tenaga dan mental tersebut.

“ Kami akan memiliki lebih sedikit kesempatan untuk mencetak gol, karena Jerman tidak akan membiarkan kami memiliki pelunag sebanyak Inggris. Oleh karena itu, harus sedikit lebih pintar memanfaatkan peluang yang ada,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)