Ribuan Anak dari Bandung Berebut Latihan ke FC Barcelona

Jum'at, 24 Maret 2017 - 19:03 WIB
Ribuan Anak dari Bandung Berebut Latihan ke FC Barcelona
Ribuan Anak dari Bandung Berebut Latihan ke FC Barcelona
A A A
BANDUNG - Lebih 2000 anak dari Bandung akan berebut tiket guna berlatih di FC Barcelona. Mereka akan bersaing di ajang MILO Football Championship 2017 dan yang terpilih akan dilatih khusus di Jakarta sebelum berangkat ke Barcelona.

Event kali ini memang digelar di Bandung. Namun pesertanya akan datang dari Bekasi, Sumedang dan Tasikmalaya, berasal dari 128 sekolah dasar.

Kompetisi sepak bola swasta U-12 antar-SD ini akan digelar mulai 25-26 Maret di Stadion Siliwangi Bandung. Ajang kali ini akan mengodopsi peraturan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengenai peraturan pertandingan.

Setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya. Di samping kompetisi, MILO Football Championship akan menghadirkan talent scouting oleh pelatih sepak bola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebanyak 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan dilatih secara intensif selama satu minggu di MILO Football Camp Jakarta. Kemudian, lima dari pemain terbaik yang terpilih akan berkesempatan dilatih langsung oleh pelatih dari FC Barcelona di Barcelona.

"Di tahun ini, kami memperluas cakupan daerah pelaksanaan hingga ke Bekasi, Sumedang dan Tasikmalaya untuk membuka peluang kepada lebih banyak peserta memenangkan kesempatan berlatih langsung dengan pelatih dari FC Barcelona di Barcelona. Semoga dengan kerja sama ini, para peserta akan semakin termotivasi dalam bermain sepak bola," ungkap Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo.

Sementara Kurniawan menuturkan Bandung merupakan salah satu kota gudangnya pemain berbakat. "Tahun lalu, saya menemukan empat pemain terbaik dari Bandung. Semoga para peserta tahun ini lebih bersemangat untuk mengeluarkan permainan terbaiknya dalam merebut gelar juara dan terpilih menjadi pemain terbaik untuk dilatih di MILO Football Camp," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)