Lebih Lamban dari Hamilton, Dua Joki Ferrari Incar Sesi Sabtu

Sabtu, 25 Maret 2017 - 02:00 WIB
Lebih Lamban dari Hamilton, Dua Joki Ferrari Incar Sesi Sabtu
Lebih Lamban dari Hamilton, Dua Joki Ferrari Incar Sesi Sabtu
A A A
MELBOURNE - Sebastian Vettel mengungkapkan dirinya masih belum nyaman di mobil Ferrari SF70H. Hal itu dikatakan oleh juara dunia F1 empat kali itu, ketika dirinya masih lebih lambat ketimbang Lewis Hamilton usai dua sesi latihan bebas F1 GP Australia 2017, Jumat (24/3/2017).

Ya, Vettel mengakhiri sesi hari Jumat GP Australia di posisi kedua, di bawah Hamilton. Vettel terpaut 0,547 detik lebih lambat meski terlihat kuat pada sesi tes pramusim.

Pembalap Jerman itu menganggap hilangnya waktu trek saat sesi FP1 sebagai penyebab mengapa Ferrari belum tampil kencang. Ia berharap progres dapat diraih oleh timnya pada sesi Sabtu (25/3) yang salah satunya merupakan sesi kualifikasi.

"Mobil kami masih belum seimbang, jadi saya pikir kami masih bisa meraih kemajuan," ujar Vettel seperti dilaporkan Motorsport. "Pagi ini tidak terlalu bagus, kami mengalami beberapa masalah kecil. Tetapi tim bekerja dengan baik, dan saya pikir kami juga memiliki beberapa hal yang bisa kami tingkatkan,” imbuh pembalap 29 tahun itu.

"Saya yakin pekerjaan itu akan bisa kami selesaikan malam ini. Kami mengalami masalah di sesi pagi, jadi kami membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk bisa mendapatkan ritme. Mobil masih belum terasa nyaman sebagaimana mestinya," tukas Vettel.

Sementara rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, juga menganggap Ferrari belum mendapatkan sesi yang mulus pada hari Jumat. Pembalap Finlandia itu pun juga yakin timnya dapat meningkatkan performa untuk sesi Sabtu.

"Sesi tidak berjalan semulus seperti yang kami inginkan, jadi ruang peningkatan itu masih ada," ujar Raikkonen.

"Kami harus melihat gambar besarnya; ini masih hari pertama, dan tim akan lebih serius pada esok hari (sesi Sabtu). Hari ini kami masih belum tahu peta persaingan kami dengan Mercedes, tetapi kami harus meningkatkan beberapa area dan kemudian melihat hasilnya."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5030 seconds (0.1#10.140)