PBFC Ingin Jadi Raja di Kalimantan

Minggu, 26 Maret 2017 - 23:04 WIB
PBFC Ingin Jadi Raja di Kalimantan
PBFC Ingin Jadi Raja di Kalimantan
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) ingin membuktikan diri sebagai tim terbaik di Pulau Kalimantan. Senin (27/3/2017) malam, mereka bakal menghadapi laga uji coba melawan Martapura FC.

Sebelumnya tim dari Liga 2 itu sukses mengalahkan Barito Putera dan Persiba Balikpapan. Selanjutnya skuat asuhan Frans Sinatra menahan imbang Mitra Kukar 2-2. Dengan bekal yang dimilikinya, wajar jika Martapura FC menghadirkan ancaman serius untuk kubu Pesut Etam.

Demi tujuannya sebagai yang terbaik di Kalimantan, PBFC tentu enggan dikalahkan. Apalagi mereka bakal tampil di markasnya sendiri, Stadion Segiri, Samarinda. Walaupun sekadar uji coba, gengsi laga ini tetaplah nomor satu.

"Kami pasti berusaha tampil maksimal juga. Apalagi kita bermain di publik kita sendiri, pastinya kita juga akan berusaha menampilkan permainan yang terbaik. Kemenangan adalah mutlak bagi kami kalau bermain di kandang," kata Manajer PBFC, Farid Abubakar.

"Saat Piala Gubernur Kaltim, PBFC berhasil menyelamatkan piala tersebut untuk tidak jatuh ke pulau lain. Di musim kemarin saat ISC, terbukti PBFC juga mendapat peringkat klasemen diatas tim-tim Kalimantan lainnya. Terbaru kita sukses tembus final Piala Presiden 2017. Jadi semoga Senin malam saat menghadapi Martapura FC, PBFC juga bisa mempertahankan tren positif itu. Kita tunggu aja," tambahnya.

Ponaryo Astaman Cs diminta agar tetap waspada. Sebab Farid menilai Martapura FC bakal tampil habis-habisan demi mempertahankan status tak terkalahkan.

"Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat seru, karena Martapura FC juga ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka," tegasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)