alexametrics

Thailand Masuk Kalender MotoGP 2018

loading...
Thailand Masuk Kalender MotoGP 2018
Thailand Masuk Kalender MotoGP 2018
A+ A-
BANGKOK - Kalender MotoGP 2018 bakal bertambah. Thailand yang sudah lama diwacanakan jadi tuan rumah, disebut telah mendapat slot menggelar kejuaraan dunia balap motor kelas tertinggi musim depan.

Diberitakan Crash, Rabu (18/3/2017), Thailand yang bermodalkan Sirkuit Buriram, mendapat kesempatan menggelar MotoGP. Kesepakatan dengan Dorna Sports SL disebut telah tercapai. Dipilihnya Thailand tak lepas dari pasar kendaraan roda dua yang potensial.



Kepastian ini membuat kalender MotoGP kedatangan sirkuit yang benar-benar baru. Terakhir, Valentino Rossi dkk berpacu di trek yang baru pada 2014 ketika Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina masuk dalam kalender.

Situs Motorsport melaporkan, sebelumnya Thailand direncanakan masuk kalender balap musim ini. Akibat persaingan sponsor antara merek dagang minuman Chang dan Shinga, kesempatan itu tertunda.

Adapun seri Thailand akan digelar di akhir musim 2018. Tur Asia para pembalap akan bertambah setelah sebelumnya hanya berpacu di Jepang (Motegi), Australia (Phillip Island) dan Malaysia (Sepang).

Masuknya Thailand ke MotoGP pada 2018 akan membuat Finlandia yang sebelumnya siap masuk kalender 2018, akan mundur pada musim 2019. Finlandia akan bersaing dengan Indonesia yang juga masih berusaha masuk dalam kalender.



Sebelum MotoGP, Thailand sudah lebih dulu menggelar Superbike. Sejak musim 2015, Negeri Gajah Putih jadi tuan rumah balapan untuk Jonathan Rea dkk.
(bep)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top