Urusan Poin, LeBron James Lebih Baik ketimbang O'Neal

Jum'at, 31 Maret 2017 - 11:11 WIB
Urusan Poin, LeBron James Lebih Baik ketimbang ONeal
Urusan Poin, LeBron James Lebih Baik ketimbang O'Neal
A A A
CHICAGO - Usia LeBron James kian bertambah. Namun begitu, bukan berarti point guard Cleveland Cavaliers tidak mampu menorehkan prestasi di ajang NBA musim ini.

LeBron sejatinya memulai musim reguler NBA 2016/2017 dari urutan ke-12 sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Namun setiap pertandingan dia terus memperlihatkan bahwa ia adalah sosok yang sangat istimewa dan salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

Hal itu terbukti ketika peraih penghargaan empat kali MVP tersebut mampu menempatkan namanya dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Terbaru, pebasket bernomor punggung 23 itu melakukannya pada pertandingan lanjutan musim reguler melawan Chicago Bulls di United Center, Jumat (31/3/2017) pagi WIB.

Pada pertandingan itu, LeBron membukukan 26 poin, 10 rebound, dan 8 assist. Secara keseluruhan dia telah mencetak 28.599 ribu poin.

Raihan tersebut sudah cukup untuk menggeser posisi Shaquille O'Neal dari urutan ketujuh dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa. Tapi jika dlihat LeBron jauh lebih baik ketimbang legenda NBA tersebut dimana dia sukses mengoleksi 28.599 poin dari 1.055 penampilan, sementara mantan bintang Lakers mengumpulkan 28,596 poin dari 1.207 penampilan.

LeBron kemungkinan akan terus memperbaiki catatannya dan bakal ada legenda NBA yang tereliminasi oleh bintang Cavs tersebut. Mengingat hingga saat ini dia masih belum memutuskan pensiun dari olahraga basket terbaik di dunia.

Meski menorehkan prestasi ciamik, namun LeBron gagal mengantarkan Cavs menang. Pada pertandingan itu tim besutan Tyronn Lue kalah 93-99 dari tim berlogo Kepala Banteng.

Berikut pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA:


(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8991 seconds (0.1#10.140)