Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris 2/4/2017

Minggu, 02 April 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris 2/4/2017
Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City, Liga Inggris 2/4/2017
A A A
LONDON - Pekan ke-30 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/2017 akan ditutup dengan big match Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, pada Minggu (2/4/2017) malam WIB. Tuan rumah dalam kondisi darurat tiga angka, karena mereka dalam periode menelan 4 kekalahan dari 5 laga terakhir di liga.

The Gunners jelas butuh sekali pendongkrak moril buat memenangkan laga ini usai digeser Manchester United dari urutan kelima, sekaligus untuk kembali ke empat besar. Tapi, menumbangkan Manchester City yang sedang moncer di laga tandang dan berusaha mempertahankan posisi di zona lolos Liga Champions bukan perkara mudah, kendati tim Meriam London punya rekor hebat saat menjamu The Citizens. Berikut kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya.

Kabar tim (Arsenal)
*David Ospina akan memulai dari bawah mistar gawang setelah Petr Cech mendapat cedera sebelum jeda internasional akhir Maret 2017. Cech bergabung dengan Santi Cazorla, Mathieu Debuchy, dan Lucas Perez di ruang terapi, sementara kebugaran Kieran Gibbs masih harus menjalani tes di hari laga.

Kabar tim (Man City)
*Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan masih absen panjang akibat cedera, dengan potensi Fernandinho kembali dipasang sebagai full back seperti pada laga terakhir mereka tetap ada. Untuk kondisi Bacary Sagna masih dipantau usai mundur dari skuat Timnas Prancis dengan masalah di otot paha.

*Kevin De Bruyne kembali dari jeda internasional dengan membawa cedera paha, tapi dia tidak bermain dalam laga terakhir Timnas Belgia dan masih harus menjalani tes kebugaran di hari pertandingan. Hal yang sama berlaku buat Pablo Zabaleta.

Perkiraan starting eleven
Arsenal (4-2-3-1)

Ospina (g): Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Ramsey, Xhaka; Welbeck, Oezil, Walcott; Sanchez

Man City (4-2-3-1)
Caballero (g): Kolarov, Otamendi, Stones, Zabaleta; Toure, Fernandinho; Sane, Silva, Sterling; Aguero

Analisa skor
*Arsenal memenangkan 6 dari 7 laga kandang terakhir mereka di liga.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 dalam 7 dari 8 laga terakhir Arsenal di liga.
*Man City setidaknya mencetak 2 gol pada 8 dari 10 laga tandang belakangan mereka di liga.
*Man City tidak kebobolan pada 3 laga tandang teraktual mereka di liga dan memenangkan babak I dan II ketiganya.
*Tercipta total gol kurang dari 2,5 pada 4 laga teraktual Man City di liga.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 6 dari 7 duel terakhir kedua kubu di berbagai ajang.
*Arsenal tak pernah kalah pada 4 bentrok belakangan lawan City di Emirates Stadium (2 terakhir dimenangkan tuan rumah) dengan tercipta total gol lebih dari 2,5 pada tiga yang belakangan dan The Gunners minimal mencetak 2 gol di setiap laga tersebut.
*Kemenangan terakhir Man City di kandang Arsenal pada ajang liga terjadi pada 13 Januari 2013 dengan skor 2-0. Pada laga itu, Laurent Koscielny sudah diusir wasit sejak menit ke-10, dan Vincent Kompany kena kartu merah pada menit ke-75.

Prediksi skor Arsenal vs Manchester City (2-2)
Arsenal sedang merosot di liga belakangan ini, sedangkan City belum kalah dari 7 laga belakangan, meski pada dua yang terakhir diimbangi lawan di kandang sendiri. Artinya, City difavoritkan memenangkan bentrok kali ini, walau mereka tak pernah lagi menguasai Emirates Stadium sejak 2013. Skor imbang bisa terjadi jika tuan rumah ngotot dan tim tamu penuh determinasi. Kira-kira berapa skor akhir laga ini? Jangan lupa kirim prediksi dan tebakan skor kamu di bawah ini ya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)