Hasil Lengkap WSBK Aragon 2017 dan Klasemen Pembalap

Senin, 03 April 2017 - 10:00 WIB
Hasil Lengkap WSBK Aragon 2017 dan Klasemen Pembalap
Hasil Lengkap WSBK Aragon 2017 dan Klasemen Pembalap
A A A
ARAGON - Dramatis. Hal itulah yang terjadi pada akhir pekan gelaran seri 3 Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 di Sirkuit Aragon, Spanyol, 1-2 April. Kejadian dramatis yang pertama terjadi pada Race 1, Sabtu (1/4/2017). Juara dunia WSBK dua musim belakangan, Jonathan Rea, meraih kemenangan kelimanya secara beruntun pada musim ini. Pembalap tim Kawasaki Racing itu memenangkan duel panjang melawan Chaz Davies yang berakhir ketika pembalap tim Aruba.it Ducati itu terjatuh.

Seperti dilaporkan Motorsport. Kendati absen dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) karena masalah mekanis, Davies mampu mengalahkan Rea saat kualifikasi, dengan keunggulan 0,031 detik di Superpole 2. Sempat kehilangan posisi di depan pada lap pembuka Race 1, Davies lalu merebut posisi pertama ketika memasuki lap 2. Namun, ia tak dapat menjauh, karena Rea menguntit ketat di belakangnya selama beberapa lap, sebelum kemudian menyalip Davies pada Lap 7.

Tak lama berselang, Davies kembali mampu mengambil alih posisi pertama, setelah menyalip Rea di tikungan 1. Rea lantas memberikan tekanan dan akhirnya berhasil menyalip Davies pada tiga lap terakhir. Walaupun, Davies sempat memimpin di depan lagi, ia terjatuh pada dua lap terakhir dan gagal menyelesaikan balapan.

Rea pun tak tertandingi untuk finis lebih dulu dan memenangi balapan dengan keunggulan lebih dari empat detik atas rekan setim Davies, Marco Melandri, yang menempati posisi finis kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati rekan setim Rea, Tom Sykes. Adapun Sam Lowes dan Michael van der Mark membawa Yamaha melengkapi lima besar – di depan Jordi Torres, Leandro Mercado dan Eugene Laverty. Sementara debutan Julian Simon (Milwaukee Aprilia), yang menggantikan Lorenzo Savadori, finis di posisi ke-13.
Hasil Race 2 Seri 3 WSBK 2017 Sirkuit Aragon Spanyol. (Foto-crash.net)
Sementara drama lainnya terjadi pada Race 2, Minggu (2/4). Davies yang memulai lomba dari urutan ke-10, ganti mengungguli Rea yang finis hampir 0,5 detik di belakangnya, sekaligus mengakhiri rentetan lima kemenangan pembalap Irlandia Utara tersebut di awal musim ini.

Marco Melandri lagi-lagi menempati urutan ketiga dan Tom Sykes keempat usai terus didera sakit sepanjang akhir pekan. Adapun Nicky Hayden (Honda) harus gagal finis akibat masalah teknis motor CBR1000RR Fireblade 2. Sedangkan Alex De Angelis (Pedercini Kawasaki) tak menyelesaikan lomba akibat terjatuh pada putaran ke-15.
Chaz Davies (kanan) saat memasuki garis finis Race 2 WSBK Aragon 2017. (Foto-WSBK)
Hasil Race 2 Seri 3 WSBK 2017 Sirkuit Aragon Spanyol. (Foto-crash.net)
Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 bakal kembali dalam seri keempat, di Sirkuit Assen, Belanda, pada 29-30 April mendatang. Berikut klasemen sementara pembalap WSBK 2017.
Klasemen sementara pembalap (20 besar) usai seri 3 WSBK 2017 Sirkuit Aragon Spanyol. (Foto-wikipedia)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8015 seconds (0.1#10.140)