Pelatih SFC Minta Pemain Bersaing Dapatkan Posisi Inti

Jum'at, 07 April 2017 - 14:50 WIB
Pelatih SFC Minta Pemain Bersaing Dapatkan Posisi Inti
Pelatih SFC Minta Pemain Bersaing Dapatkan Posisi Inti
A A A
PALEMBANG - Secara terus terang pelatih kepala Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mengakui belum mempunyai tim inti untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Untuk itu ia meminta para pemainnya untuk bersaing untuk mendapatkan posisi.

Ia ingin semua pemain untuk tampil menunjukkan kebolehannya di setiap sesi latihan bersama. Dia pun tidak memikirkan status pemain senior, junior, asing maupun lokal. "Saya ingin semua tampil saja dengan maksimal di setiap pertandingan. Siapa yang maksimal dan terus berkembang dia yang akan mengisi posisi tim inti,"ucapnya Jumat (7/4/2017).

"Saya belum ada tim inti, karena biarlah mereka berkompetisi dulu untuk ada di posisi ini," lanjut Oswaldo.

Oswaldo tidak mau terburu-buru membentuk tim inti. "Sekarang kami masih fokus pemulihan fisik dua hari ke depan tesnya akan dimulai. Memang ada yang sudah cocok untuk tim inti. Tapi keputusan bisa berubah karena saat masuk latihan taktik baru kompetisi tim inti baru akan dimulai,"paparnya.

Diakuinya tim juga belum memiliki pakem formasi apa yang akan digunakan. Karena seiring belum adannya tim inti. "Senin latihan taktik dimulai di sana juga saya mau lihat kita cocok menggunakan formasi apa,"lanjutnya.

Sementara itu kapten tim, Yu Hyun Koo mengatakan, masuknya pelatih baru pastinya menambah suasana baru di tim. Dia mengatakan meskipun pelatih asing, Oswaldo, memiliki komunikasi yang sangat baik saat melatih tim. "Komunikasi bagus dia juga sangat telaten,"kata Yu.

Menurut pemain asal Korea Selatan (Korsel) ini, ia berharap durasi persiapan SFC dalam mengarungi kompetisi tidak membuat tim terhalang meraih target. Sebagai kapten dia sangat optimistis untuk mempersembahkan trofi Liga 1 kepada publik Sumsel. "Kami mau juara itu sudah jelas dengan latihan keras yang sekarang kami jalankan,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)