Liga 1 Akan Segera Dimulai, Sriwijaya FC Masih Belum Punya Tim Inti

Jum'at, 07 April 2017 - 15:17 WIB
Liga 1 Akan Segera Dimulai, Sriwijaya FC Masih Belum Punya Tim Inti
Liga 1 Akan Segera Dimulai, Sriwijaya FC Masih Belum Punya Tim Inti
A A A
PALEMBANG - Persiapan Sriwijaya FC menyambut Liga 1 musim 2017 yang akan bergulir 15 April belum sesuai harapan. Sampai saat ini Laskar Wong Kito belum juga memiliki skuat utama.

Itu diakui pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa Filho. Dia mengaku masih belum meracik pemain inti. Padahal kompetisi tertinggi di Indonesia akan berlangsung sekitar satu pekan lagi.

Untuk mengatasinya, nakhoda asal Brasil itu akan menggelar kompetisi internal di tubuh Sriwijaya FC. Diharapkan, nantinya secara alami akan tersusun siapa yang pantas masuk tim inti.

Karena itu, Oswaldo ingin semua pemain Sriwijaya FC baik senior maupun junior berusaha keras agar bisa tampil reguler. "Saya belum ada tim inti. Karena itu biarlah mereka berkompetisi dulu untuk ada di posisi ini," kata Oswaldo, Jumat (7/4/2017).

Oswaldo memerintahkan seluruh armadanya unjuk kebolehannya disetiap sesi latihan. Dia tidak memikirkan status pemain senior, junior, asing maupun lokal. "Saya ingin semua tampil saja dengan maksimal di setiap pertandingan. Siapa yang maksimal dan terus berkembang dia yang akan mengisi posisi tim inti," tambahnya.

Ditanya apakah punya gambaran tim inti Sriwijaya FC, secara jujur Oswaldo mengakui sudah memiliki sejumlah pilihan. Namun, dia tetap konsisten dengan keputusan akan melihat dulu progres pemain. Bila kinerjanya turun, dia tidak akan dipilih

"Sekarang kami masih fokus pemulihan fisik. Dua hari ke depan ujiannya akan dimulai. Memang ada yang sudah cocok untuk tim inti. Tapi, keputusan bisa berubah karena saat mencoba taktik baru, kompetisi tim inti akan dimulai," paparnya.

Oswaldo mengakui kalau Sriwijaya FC juga masih mencari skema baku untuk digunakan selama Liga 1. Itu karena belum adanya tim inti. "Senin (10/4/2017) latihan taktik dimulai. Saat itu saya juga mau lihat kami cocok menggunakan formasi apa," pungkasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)