H1 WRC Reli Prancis 2017: Toyota Terbakar, Citroen Terdepan

Sabtu, 08 April 2017 - 02:49 WIB
H1 WRC Reli Prancis 2017: Toyota Terbakar, Citroen Terdepan
H1 WRC Reli Prancis 2017: Toyota Terbakar, Citroen Terdepan
A A A
KORSIKA - Walau Sebastien Ogier jadi pembalap tercepat pada sesi shakedown seri keempat WRC musim ini, Reli Prancis 2017, di atas aspal Pulau Korsika, Rabu (6/4). Namun pada lomba yang sesungguhnya, pereli juara bertahan WRC empat musim belakangan itu bisa dikalahkan oleh jagoan Citroen.

Ya, jagoan tim Citroen tersebut adalah Kris Meeke. Pria yang datang ke Reli Prancis 2017 berbekal kemenangan pada seri ketiga musim ini, Reli Meksiko itu, menutup lomba hari pertama, Jumat (7/4) dengan jadi pembalap tercepat.

Seperti dilaporkan oleh Motorsport. Setelah memenangi tahapan khusus ketiga (SS3), Ogier menjadi pereli pertama yang berhasil mengalahkan Kris Meeke. Namun pereli M-Sport Ford itu hanya memenanginya dengan jarak 0,8 detik.
Mobil Ford Fiesta WRC yang digeber Sebastien Ogier (depan) saat memulai hari 1 WRC Reli Prancis 2017 di Pulau Korsika. (Foto-WRC)
Menjawab tantangan Sebastien Ogier, Meeke kemudian memenangi SS4 dan berhasil memperbesar keunggulannya di Reli Perancis menjadi 10,3 detik.

Thierry Neuville saat ini berada di posisi ketiga dengan mobil Hyundai yang ia kemudikan. Pereli Belgia itu terpaut 25,8 detik dari mobil terdepan.

Rekan setim Ogier, Ott Tanak, terjerembab ke dalam parit pada sesi sore SS1. Pereli mobil Ford Fiesta itu pun harus tersingkir dari persaingan.

Berkat insiden yang dialami Tanak, pereli Citroen, Craig Breen, naik ke posisi keempat. Menjalani pertarungan sengit dengan Dani Sordo, Breen hanya unggul 1,4 detik di depan pereli Spanyol itu.
Mobil Toyota Yaris WRC yang dipacu Juho Hanninen terbakar pada hari 1 WRC Reli Prancis 2017 di Pulau Korsika. (Foto-WRC)
Jari-Matti Latvala menjadi satu-satunya pereli Toyota yang masih bertahan di posisi keenam setelah mobil rekan setimnya, Juho Hanninen, sempat terbakar setelah mengalami kecelakaan.

Berikut klasemen sementara pembalap di Reli Prancis 2017 hingga SS4:
Hasil WRC Reli Prancis 2017 hingga SS4. (Foto-Motorsport)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5973 seconds (0.1#10.140)