Perburuan Berakhir, 16 Pesepak Bola Muda Indonesia Tatap Barcelona

Minggu, 09 April 2017 - 18:20 WIB
Perburuan Berakhir, 16 Pesepak Bola Muda Indonesia Tatap Barcelona
Perburuan Berakhir, 16 Pesepak Bola Muda Indonesia Tatap Barcelona
A A A
MAKASSAR - Perburuan pemain muda untuk dijaring ke Jakarta telah berakhir. Kini 16 pemain sudah terpilih dan akan digembleng di MILO Football Camp Jakarta untuk memilih lima pemain guna diberi kesempatan berlatih di Barcelona.

Berakhirya perburuan pemain ini ditandai keberhasilan SDN 112 Belajen Parepare meraih gelar juara MILO Football Championship Makassar. Di laga puncak yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Minggu (9/4/2017), SDN 112 dengan susah berhasil menyingkirkan SDN 133 Inpres Talawe Maros lewat drama adu penalti.

Babak tos-tosan harus dimainkan setelah kedua tim di waktu normal membagi angka sama, 1-1. Sementara itu, juara ketiga direbut SDN 246 Bulu-Bulu Bone yang mengalahkan SDN 5/33 Mattoangin Makassar 2-0.

Salah satu tim talent scouting MILO Football Championship Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan puas dengan gelaran ini. Khususnya di Makassar, mantan penyerang nasional itu mengatakan jika Makassar memiliki potensi sepak bola yang sangat baik.

"Ini terlihat dari pertandingan penyisihan yang berlangsung cukup ketat selama 2 hari ini. Kami sudah mengantongi nama pemain terbaik dari masing-masing kota yang nantinya akan diumumkan oleh Nestle MILO," kata Kurniawan dalam rilis yang diterima SINDOnews.

"Dengan berakhirnya putaran terakhir MILO Football Championship di Makassar ini, kami akan mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Para pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu minggu dari pelatih sepak bola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto serta mengikuti pelatihan khusus bersama pelatih dari FC Barcelona di MILO Football Camp Jakarta," ungkap Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO Donny Wahyudi.

"Selain itu kami juga akan memilih delapan pelatih terbaik yang akan turut mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta. Kami berharap nantinya para pelatih ini mampu memotivasi dan mengajarkan teknik bermain sepak bola yang baik kepada calon regenerasi sepak bola Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada para pemain terbaik yang terpilih, kalian telah menunjukkan bahwa kalian adalah juara sejati karena telah menerapkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Sampai bertemu di Jakarta para pemain terbaik MILO Football Championship 2017," tambah Donny.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)