Susi Susanti: Marcus/Kevin Luar Biasa

Selasa, 11 April 2017 - 01:55 WIB
Susi Susanti: Marcus/Kevin Luar Biasa
Susi Susanti: Marcus/Kevin Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti mengapresiasi keberhasilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil mencetak gelar hat-trick usai memenangkan turnamen Malaysia Terbuka 2017. Ini adalah gelar kedelapan bagi pasangan yang baru berduet dua tahun belakangan ini.

Sejak ditunjuk pada 2015, Marcus/Kevin berhasil memenangkan gelar juara di China Terbuka. Setahun berikutnya, ganda putra Indonesia itu mampu mendulang empat trofi di Malaysia Terbuka, India Terbuka, Australia Terbuka, dan China Terbuka.

Penampilan luar biasa Marcus/Kevin makin tajam di tahun ini setelah mencetak hat-trick dalam tempo satu bulan, yakni di All England Terbuka 2017, India Terbuka 2017, dan Malaysia Terbuka 2017. "Luar biasa memang Marcus/Kevin, semangat dan konsistensinya dalam menghadapi setiap lawan," kata Susi seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (11/4/2017).

Hasil evaluasi Susy terhadap hasil yang diraih pemain Indonesia kurang lebih sama dengan hasil dari turnamen Eropa (All England dan Swiss Grand Prix Gold 2017). Karena, kata dia, ada dua sektor yang paling menonjol dan selalu menjadi andalan tim Merah Putih di setiap turnamen, yakni ganda putra dan ganda campuran.

"Target di Malaysia sudah tercapai, satu gelar dari ganda putra. Untuk di ganda campuran kami berharap bisa ada perbaikan setelah dari Malaysia, harus ada perubahan. Kami juga harus mempersiapkan diri menaikkan pasangan pelapis agar Owi/Butet tidak sendirian dalam mengemban tugas, khususnya di turnamen-turnamen besar," jelas Susi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)