Hunter Tantang Semua Orang yang Bela Kovalev

Rabu, 12 April 2017 - 15:41 WIB
Hunter Tantang Semua Orang yang Bela Kovalev
Hunter Tantang Semua Orang yang Bela Kovalev
A A A
OAKLAND - Pelatih Andre Ward, Virgil Hunter akhirnya buka suara untuk menepis banyak tudingan bahwa petinju didikannya tidak layak mendapatkan kemenangan atas Sergey Kovalev pada duel pertamanya di Las Vegas, Amerika Serikat, November tahun lalu.

Hunter benar-benar sangat yakin bahwa tidak ada taktik yang memungkinan Kovalev untuk mengalahkan Ward pada pertemuan pertama. Meski sempat roboh di ronde kedua, namun akihrnya SOG berhasil memenangkan duel 12 ronde itu dengan kemenangan angka untuk mencuri sabuk juara kelas berat ringan WBA, WBO, IBF dari genggaman Kovalev.

Karena terdapat klausul duel ulang langsung pada kontrak pertarungannya, maka Ward-Kovalev akan kembali bersua pada 18 Juni mendatang. Ward sendiri mendapatkan skor kemenangan 114-113 dari seluruh tiga hakim pertandingan di laga pertama.

Banyak analis dan penggemar tinju yang cukup kecewa dengan hasil perhitungan tersebut, terdapat banyak kontroversi dengan skor para hakim pertarungan. Bahkan, Kovalev sendiri merasa telah dirampok hakim dan menyebut Ward sebagai "Anak Hakim".

Sementara itu, Hunter bersikeras bahwa Ward merupakan pemenang yang sah dalam pertarungan. "Semua orang ahli dari wartawan sampai dengan penyiar ketika datang ke sana menilai pertarungan. Tiba-tiba, mereka semua salah malam itu. Jadi, saya pikir itu merupakan penghinaan terhadap apa yang terjadi di tinju. Saya pikir itu tidak benar," ujar Hunter dikutip Boxing News 24, Rabu (12/4).

"Saya pikir itu salah, terutama sejak HBO membangun Sergey menjadi bintang yang itu haknya. Seperti saya katakan sebelumnya dan saya akan mengatakannya hari ini, saya akan menantang siapa saja untuk duduk dengan saya dan menunjukkan di mana dia (Kovalev) memenangkan pertarungan," tutur Hunter.

"Dia bertarung layaknya neraka pertarungan karena dia seorang petinju neraka, tapi dia tidak memenangkan pertarungan," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)
pixels