Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Gowes Nusantara

Kamis, 13 April 2017 - 23:04 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Gowes Nusantara
Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Gowes Nusantara
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu progam unggulan pemerintah untuk tetap merangkul masyarakat Indonesia ikut terlibat dalam menjaga kebugaran tubuh, Kemenpora menyelenggarakan Gowes Nusantara.

Program Gowes Nusantara ini nantinya bertujuan untuk merangkul semua pecinta sepeda yang akan bersama-sama melakukan kegiatan bersepeda yang mewakili daerahnya masing-masing sebagai wujud program pemerintah dalam semangat revolusi mental.

"Visi besar perhelatan Gowes Nusantara ini untuk membuat semangat revolusi mental antar semua lapisan masyarakat yang ada. Nantinya semua pihak terlibat akan melakukan kegiatan bersepeda," tutur Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Pria berdarah Jogja itu mengaku, perhelatan yang akan diselenggarakan mulai 6 Mei mendatang dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, sekaligus membuka perhelatan Gowes Nusantara di titik provinsi Aceh.

"Sejauh ini Pak Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Gowes Nusantara pada 6 Mei di Aceh sebagai awal start, kemudian akan diikuti oleh tiga wilayah lainnya," terang Isnanta.

Selain Aceh, pada 6 Mei tersebut juga akan diikuti wilayah lain yang memulai Gowes Nusantara, yaitu wilayah NTT- Atambua, Papua-Merauke, dan Kamilantan Utara-Nunukan. Nantinya keempat wilayah itu menyusuri wilayah masing-masing menuju titik finish.

"Start awal di Aceh, Atambua, Merauke dan Nunukan. Semuanya akan bersepeda bersama menuju titik temu di Borobudur, Magelang pada 9 September mendatang. Bertepatan dengan perhelatan Hari Olahraga Nasional," tutup Isnanta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)