Peserta Tour de France Ramaikan JIExpo Criterium 2017

Sabtu, 15 April 2017 - 17:51 WIB
Peserta Tour de France...
Peserta Tour de France Ramaikan JIExpo Criterium 2017
A A A
JAKARTA - Event festival balap sepeda berkelas internasional, JIExpo Criterium 2017 kembali bergulir, 14-16 April 2017. Tahun ini perlombaan tersebut diikuti Christian Meier.

Perhelatan balap sepeda ini semakin menarik karena salah satu peserta, Christian Meier ambil bagian dalam lomba ini. Cristian merupakan pembalap sepeda internasional dan pernah tampil di ajang bergengsi, Tour de France.

A post shared by Christian Meier (@christianmmeier) on



Panitia mengemas ajang balap sepeda ini dalam nuansa festival bersepeda, sehingga selain mempertandingkan berbagai nomor seri balap sepeda, ajang ini juga menampilkan beraneka festival, pameran, bazar serta hiburan lain. Panitia berharap , event ini mampu menarik minat wisatawan olahraga dalam dan luar negeri.

Managing Director PT Jakarta International Expo yang juga Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium, Prajna Murdaya, mengatakan sudah tiga kali JIExpo menggelar event ini. Sebelumnya PT Jakarta International Expo sukses menyelenggarakan JIExpo Criterium pada 2014 dan 2016 silam yang diikuti para pembalap nasional dan internasional dari berbagai negara, serta melibatkan bibit-bibit muda dari dalam negeri.

"Selain menyelenggarakan ajang balap Criterium, ada juga kegiatan rutin balap sepeda lain seperti JIExpo Cycling Student Challenge, serta Badak Cup." kata Prajna Murdaya.

Lebih lanjut Prajna juga menjelaskan, event balap sepeda kali ini menggunakan dua lintasan balap: short track dan long track. Pada lintasan short track para pembalap akan menempuh jarak 2,28 kilometer/lap sementara, long track akan menempuh jarak 3,98 kilometer per lap dengan hadiah total mencapai ratusan juta rupiah.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1802 seconds (0.1#10.140)