28 Cabor Beri Dukungan Dody Rahmadi Amar Jadi Ketum KONI DKI

Senin, 17 April 2017 - 22:22 WIB
28 Cabor Beri Dukungan Dody Rahmadi Amar Jadi Ketum KONI DKI
28 Cabor Beri Dukungan Dody Rahmadi Amar Jadi Ketum KONI DKI
A A A
JAKARTA - Arus dukungan menjadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta mengalir kepada Ketua Umum Federasi Karate-do Indonesia (Forki) DKI Jakarta Dody Rahmadi Amar. Sebanyak 28 anggota KONI DKI Jakarta memberikan dukungan kepada Dody. Dari 28 dukungan itu, 22 dibuat dalam bentuk surat pernyataan tertulis dan enam lisan.

Dody menyambut baik dukungan dari anggota KONI DKI Jakarta yang mengharapkannya menjadi ketua umum periode 2017-2021 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI DKI Jakarta pada 29 April 2017. Dia menegaskan kembali bahwa alasannya maju setelah ada kepastian dari ketua umum petahana, Raja Sapta Ervian atau Eyi yang ingin mengakhiri jabatannya pada Musprov 29 April mendatang.

’’Seperti kita ketahui bersama terjadi banyak dinamika di tubuh KONI DKI menjelang konstelasi pemilihan ketua umum KONI DKI Jakarta. Pada awalnya kami sangat berharap bahwa ketua umum petahana, Eyi, sahabat saya, ketua umum saya di Forki DKI juga, maju kembali. Tetapi ternyata, setelah dikonfirmasi, beliau dengan keputusan yang harus kita hargai, harus bulat mengakhiri jabatannya di tanggal 29 April nanti,’’beber Dody di Jakarta, Senin (17/4/2017) malam.

28 Cabor Beri Dukungan Dody Rahmadi Amar Jadi Ketum KONI DKI


Derasnya dukungan dari cabang olahraga (cabor) yang memiliki hak suara dalam Musprov KONI DKI Jakarta tidak lepas dari soliditas yang dibangun tim sukses. Zulkarnain Lubis selaku ketua tim sukses pemenangan Doy Rahmadi mengklaim pihaknya mendapat dukungan dari 28 cabor.

‘’Di tangan saya, fakta dan data, telah terdapat dukungan solid kepada bang Dody Rahmadi Amar. Ini baru yang terkumpul malam ini (Senin). Masih ada yang memberikan dukungan dan menyampaikan per WA (Whatsapp) kepada saya. Ada enam lagi. Alhamdulillah, bang Dody bisa melanjutkan kepemimpinan bang Eyi memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan salah satu calon ketua KONI,''kata Zulkarnain.

Dari 28 dukungan itu, 22 dalam bentuk surat pernyataan dukungan resmi yang bermaterai dari cabang olahraga dan anggota KONI DKI pemilik hak suara. Cabor yang menyerahkan surat dukungan resmi kepada tim sukses Dody di antaranya hoki, taekwondo, POSSI, Pelti, Perpani, kempo, Forki, kriket, Bapomi, Petanque, PP KORI, tarung derajat, PTMSI, Pertina, Gabsi, Dance Sport, bola tangan, PASI, Siwo, FPTI, golf dan ISSI.

''Ada 22 cabor memberikan dukungan tertulis dan enam lainnya sudah mengonfirmasi kepada saya akan menyusul. Dalam satu dua hari ke depan masih menunggu dukungan dari cabor lainnya,’’kata Zulkarnain.

Masa pendaftaran calon ketua umum KONI DKI Jakarta dibuka 17 hingga 21 April mendatang. Caketum harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2017-2021.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)