Starting XI Barcelona vs Juventus: Messi Kontra Alves

Kamis, 20 April 2017 - 01:25 WIB
Starting XI Barcelona vs Juventus: Messi Kontra Alves
Starting XI Barcelona vs Juventus: Messi Kontra Alves
A A A
BARCELONA - Barcelona siapkan pemain terbaik demi mencari kemenangan besar atas Juventus. Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) menjadi starter untuk mengejar defisit tiga gol pada leg kedua perempat final Liga Champions 2016/2017 di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Gelandang Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic menjadi formasi ideal di lini tengah. sedangkan di lini belakang, Pelatih Luis Enrique membangkucadangkan Javier Mascherano dan memilih Jordi Alba sebagai starter yang akan berkolaborasi dengan duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti di jantung pertahanan serta Sergi Roberto di kanan.

Sementara Juventus juga tidak kalah mentereng. Pelatih Massimiliano Allegri menurunkan komposisi terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1. Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak, yang akan disokong tiga gelandang serang Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic.

Dua gelandang bertahan Sami Khedira dan Miralem Pjanic menjadi starter. Sedangkan di belakang, Alex Sandro mengisi sisi kiri sayap belakang, serta Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di tengah, dan diapit Daniel Alves.

Barcelona memenangi semua atau 15 laga kandang Liga Champions sejak Luis Enrique menjadi pelatih. Mereka tidak terkalahkan dalam 20 laga di kandang. Sedangkan Juventus hanya kalah sekali dari 19 laga terakhir Liga Champions, dan 16 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; S. Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Sergio Busquet, A.Iniesta; Suarez, Messi, Neymar
Cadangan: Cillessen, Denis, Mascherano, Paco Alcacer, Digne, A.Gomes, Alena
Pelatih: Luis Enrique

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.
Cadangan: Neto, Lichtsteiner, Benatia, Barzagli, Asamoah, Lemina, Rincon.
Pelatih: Massimiliano Allegri

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7353 seconds (0.1#10.140)