Gabung di Grup G, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia U-16

Minggu, 23 April 2017 - 12:05 WIB
Gabung di Grup G, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia U-16
Gabung di Grup G, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia U-16
A A A
JAKARTA - Pembagian grup untuk kualifikasi Piala Asia U16 sudah dilakukan oleh AFC. Undiannya itu sendiri dilakukan oleh mereka pada hari Jumat (21/4) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16 sendiri tergabung dalam grup G. Grup G diisi oleh Thailand, Laos, Timor Leste, Northern Mariana Island. Thailand bertindak sebagai tuan rumah grup.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U16, Garuda Muda akan tampil di Piala AFF U15 pada bulan Juli mendatang di Thailand.

Melihat hasil drawing ini, pelatih kepala Timnas U16, Fakhri Husaini mengatakan kalau dirinya tidak memberikan perhatian khusus kepada satu negara saja dalam grup itu. Dirinya menyambut positif hasil drawing dimana Indonesia masuk dalam grup G.

"Saya merespon positif hasil drawing tersebut dimana Indonesia berada di grup G ini," kata Fakhri dalam laman resmi PSSI.

"Kami juga memiliki waktu yang ideal untuk melakukan persiapan setelah Piala AFF U15. Disini saya melihat semua lawan itu harus kami waspadai. Tidak hanya Thailand. Untuk level sepak bola usia muda, menurut saya kekuatan tim merata, tidak ada yang mendominasi," lanjut mantan pemain timnas Indonesia era 90’an itu.

Selanjutnya, timnas U16 ini yang sebelumnya diliburkan pelatnasnya, akan segera dikumpulkan kembali.

"Anak-anak akan kami kumpulkan kembali tanggal 23 April 2017, dan mereka akan memulai latihan di tanggal 24 April 2017. Latihan di tanggal 24 akan berlangsung pagi dan sore di lapangan Gatot, Cijantung," tukas Fakhri.

Nantinya, dalam perhelatan kualifikasi Piala Asia U16 itu, juara grup dan lima runner up akan lolos ke turnamen yang akan di helat pada tahun 2018. (Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Gabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia 2018 )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2791 seconds (0.1#10.140)