Prediksi Skor Man City vs Manchester United, Liga Inggris 28/4/2017

Kamis, 27 April 2017 - 08:01 WIB
Prediksi Skor Man City vs Manchester United, Liga Inggris 28/4/2017
Prediksi Skor Man City vs Manchester United, Liga Inggris 28/4/2017
A A A
MANCHESTER - Adu determinasi bakal terjadi dalam derbi Manchester di Liga Primer Inggris (EPL), Jumat (28/4/2017) dini hari WIB, yakni ketika Manchester City (peringkat 4/64 poin) menjamu Manchester United (peringkat 5/63 poin) di Etihad Stadium.

Bagi Man City, mereka sudah tak punya kans lagi buat lolos ke Liga Champions musim depan selain dari jalur finis empat besar di EPL. Namun bagi MU, peluang mereka masih terbuka lebar dari celah menjuarai Liga Europa. Itu artinya, kengototan armada polesan Josep Guardiola untuk finis di empat besar akan terlihat jelas di laga ini.

Sedangkan MU memang takkan kalah ngotot. Tapi mereka pastinya sudah berangan-angan menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya. Meski dari kondisi skuat, MU sedang krisis dengan cedera pemain utama yang datang bertubi-tubi, sebuah catatan penting yang bisa membuat Jose Mourinho mengubah rencana.

Satu hal yang pasti, kedua klub dari Manchester (yang baru main 32 kali) amat mungkin melewati Liverpool (peringkat 3/66 poin) yang telah bermain 34 kali. Nah sebelum nonton derbi Manchester, kami temani Anda dengan kabar tim, perkiraan starting eleven, serta prediksi skornya.

Kabar tim (Man City)
*Josep Guardiola berharap Sergio Aguero bisa fit untuk derbi Manchester setelah ia mengalami masalah kecil dalam kekalahan atas Arsenal di semifinal Piala FA akhir pekan lalu. Tapi kondisi David Silva masih diragukan fit usai ditarik keluar pada menit ke-23 laga tersebut. Sedangkan yang dipastikan out adalah Ilkay Gundogan.
*Gabriel Jesus diperkirakan sudah menghangatkan bangku cadangan Man City di laga ini. Meski begitu, kondisi John Stones masih diragukan pasca absen lawan Arsenal akibat cedera. Dengan begitu Vincent Kompany berpeluang memulai laga ketiganya secara beruntun. Sementara kebugaran Fernandinho serta Bacary Sagna masih harus melalui tes di hari pertandingan.

Kabar tim (Manchester United)
*Walau masih butuh beberapa pekan lagi untuk fit 100 persen, Jose Mourinho mengisyaratkan memanggil Phil Jones dan Chris Smalling untuk langsung tampil pasca cedera di laga ini. Itu setelah Marcos Rojo dipastikan absen hingga akhir musim. Sementara kebugaran Paul Pogba dipertanyakan usai jadi salah satu bintang kemenangan MU atas Burnley di liga akhir pekan lalu. Kalau Pogba tak bugar, Marouane Fellaini atau Michael Carrick akan mengisi posisinya, sambil menanti kepulihan cedera engkel yang didapat Ander Herrera usai lawan Burnley.
*Anthony Martial dan Wayne Rooney tampil brilian dalam kemenangan atas Burnley. Tapi bisa jadi mereka akan digeser ke bangku cadangan untuk laga ini, guna mengembalikan Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan yang telah kembali bugar pasca diistirahatkan akhir pekan lalu, juga dengan Antonio Valencia. Dari barisan pemain cedera hingga akhir musim selain Rojo ada Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata.
Prediksi skor Man City vs Manchester United Liga Inggris 28-4-2017. (Foto-Diario AS)
Perkiraan starting eleven Man City vs Manchester United
Man City (4-2-3-1)

Bravo (g): Clichy, Kompany, Otamendi, Navas; Fernandinho, Toure; Sane, Bruyne, Sterling; Aguero

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g): Darmian, Blind, Bailly, Valencia; Fellaini, Herrera; Young, Mkhitaryan, Lingard; Rashford

Analisa skor
*MU tidak kalah dalam 23 laga terakhirnya di liga.
*MU memenangkan babak I dan full time pada 6 dari 8 laga tandang belakangan mereka di liga.
*MU tidak kebobolan pada 5 dari 7 laga tandang teraktual di liga, mereka juga mencetak minimal 2 gol pada 7 dari 8 laga tandang belakangan di liga.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 4 laga terakhir Man City di liga.
*Man City tidak kalah dalam 8 laga kandang terakhirnya di liga (5 menang, 3 imbang).
*Tercipta total gol kurang dari 2,5 pada 3 dari 4 derbi Manchester terakhir di liga.
*MU menang 3 kali dan kalah 2 kali dari 5 derbi Manchester terakhir di kandang City di liga.

Prediksi skor Man City vs Manchester United (1-1)
Bisakah Pep Guardiola membangkitkan kembali moril pasukan Man City usai kekalahan di semifinal Piala FA dari Arsenal akhir pekan lalu? Mampukah The Citizens mencari pengobat luka dan kecewa untuk terus berada di zona finis lolos Liga Champions? Di sisi lain, sanggupkah MU dengan skuat pas-pasan mempertahankan momentum kemenangan dengan melewati City dan Liverpool sekaligus? Ketik prediksi dan tebakan skor favorit kamu dalam forum tebak skor SINDOnews di bawah ini ya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)