Belum Cetak Gol di Liga 1, Ini Kata Alberto Goncalves

Senin, 01 Mei 2017 - 01:23 WIB
Belum Cetak Gol di Liga 1, Ini Kata Alberto Goncalves
Belum Cetak Gol di Liga 1, Ini Kata Alberto Goncalves
A A A
BANDUNG - Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, menjadi striker paling subur dalam gelaran Indonesia Soccer Championship (iSC) 2016 lalu dengan torehan 25 gol. Namun, sejauh bergulirnya Liga 1 2017 dia belum mencetak gol.

Gelar itu seolah jadi pembuktian bahwa pemain yang akrab disapa Beto itu belum habis. Ia menegaskan diri sebagai salah seorang striker asing tajam di Indonesia.

Tapi, di Liga 1, Beto belum memperlihatkan ketajamannya. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, pemain asal Brasil itu belum sekalipun mencetak gol ke gawang lawan.

Beto sendiri tidak risau dengan kondisi itu. Sebagai striker, ia berusaha untuk selalu mencetak gol dalam setiap laga. Tapi, kemenangan tim jauh lebih penting dibanding memaksakan diri mencetak gol.

Ia mengaku bukan soal kurangnya suplai bola dari gelandang yang membuatnya mandul hingga laga ketiga. Kurangnya kesempatan dan peluang dalam mencetak gol jadi alasannya.

"Ya enggak apa-apa. Bukan kurang suplai, tapi kurang kesempatan juga karena saya juga (bertugas) ambil bola, tapi enggak ada kesempatan yang jelas (untuk bisa mencetak gol)," kata Beto.

Dalam laga melawan Persib, Beto sendiri tampil cukup apik. Ia berkali-kali mampu merepotkan pertahanan Persib dengan pergerakan cepatnya.

Tapi, Dewi Fortuna belum berpihak padanya. Sehingga, ia belum bisa mencetak gol perdananya di Liga 1 bersama 'Laskar Wong Kito'.

Beto pun yakin dalam laga-laga ke depan akan bisa mencetak gol. Hal itu berkaca dari performanya saat di TSC. Ia sempat kurang produktif di awal turnamen. Tapi di akhir turnamen, ia jadi striker tersubur dengan gelontoran golnya.

"Tahun lalu (di TSC) sampai pekan ketujuh gol saya masih dibawah, hanya tiga saja. Tapi akhirnya saya top skor (dengan) 25 gol," ucapnya.

"Makanya saya tidak khawatir. Nanti akan kerja lebih keras lagi dan nanti pasti akan datang gol," jelas Beto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)