Mau Rekrut Pembalap Hebat, Hyundai Bakal Dominasi WRC 2017?

Selasa, 02 Mei 2017 - 23:00 WIB
Mau Rekrut Pembalap Hebat, Hyundai Bakal Dominasi WRC 2017?
Mau Rekrut Pembalap Hebat, Hyundai Bakal Dominasi WRC 2017?
A A A
CORDOBA - Sudah merebut dua kemenangan beruntun pada dua seri terakhir. Kejuaraan Dunia Reli (WRC), diyakini bisa kembali didominasi oleh satu tim pabrikan jika Hyundai berhasil menggaet pereli Norwegia, Andreas Mikkelsen.

Ya, seperti dilaporkan oleh Motorsport. Dengan susunan pereli yang semuanya sudah pernah menjadi pemenang reli WRC: Thierry Neuville, Hayden Paddon, dan Dani Sordo, Hyundai sudah menjadi salah satu tim unggulan pada tahun ini.

Jika pabrikan Korea Selatan tersebut bisa menggaet Mikkelsen untuk mengemudikan mobil keempat, maka peluang mereka untuk merebut titel juara dunia semakin terbuka lebar.

Mikkelsen telah menguji coba mobil i20 pada hari Jumat pekan lalu. Meski negosiasi kontrak masih berjalan, skuat yang berbasis di Alzenau itu terlihat kalem soal peluang merekrut pereli Norwegia tersebut.
Thierry Neuville dengan navigator Nicolas Gilsoul (Hyundai Motorsport) dalam lomba WRC Reli Argentina 2017. (Foto-Michelin) 2
Adapun selain Hyundai, Mikkelsen juga melakukan negosiasi dengan Toyota untuk bisa berlaga pada sisa reli musim ini dan 2018.

Salah satu sumber berkata: "Kita baru saja keluar dari periode dominasi VW (2013-16). Dan kita patut bertanya apa keuntungannya jika kita kembali ke masa-masa seperti itu lagi. Jika Mikkelsen bergabung bersama Hyundai, maka tim-tim lain akan kesulitan membendung mereka.”

"Untuk saat ini, pasar pembalap masih lemah; kita punya banyak pembalap yang siap masuk ke WRC, tapi tidak banyak dari mereka yang siap untuk langsung tampil bagus di level ini,” imbuh sumber tersebut seraya juga menyebut kemenangan Hyundari lewat Thierry Neuville pada dua seri terakhir, yakni WRC Reli Prancis dan WRC Reli Argentina.

“Dari sudut pandang WRC, akan menjadi hal yang lebih bagus jika Andreas akhirnya bergabung ke Citroen atau Toyota – itu akan membuat persaingan menjadi lebih seimbang," tukas sumber tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)