Suzuki Tunjuk Sylvain Guintoli Tampil di Sirkuit Le Mans

Kamis, 04 Mei 2017 - 19:22 WIB
Suzuki Tunjuk Sylvain Guintoli Tampil di Sirkuit Le Mans
Suzuki Tunjuk Sylvain Guintoli Tampil di Sirkuit Le Mans
A A A
JEREZ - Cedera Alex Rins telah memaksa Suzuki memutar otak mencari pembalap pengganti. Di Sirkuti Jerez mereka menunjuk Takuya Tsuda, sementara di Le Mans (Prancis) Suzuki mengatakan bakal menunjuk Sylvain Guintoli.

Sylvain Guintoli merupakan juara dunia World Superbike 2014. Selain akan tampil pada race di Le Mans, pembalap itu juga beresempatan tampil di hari kedua latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Suzuki yang memberikan kesempatan fantastis ini. Bisa mengendarai GSX-RR, salah satu motor tercepat di dunia, adalah prospek yang sangat menarik. Apalagi saya juga akan tampil di depan fans Perancis," tukas Guintoli dalam pernyataan resmi, dikutip Motorsport.

"MotoGP di Le Mans membawa banyak kenangan kuat, salah satu yang terbaik ketika memimpin beberapa balapan pada 2007. Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit, karena harus beradaptasi dengan motor prototipe MotoGP yang sangat bertenaga dna ban Michelin," lanjutnya.

Alex Rins sendiri dipastikan absen hingga enam pekan kedepan menyusul cedera lengan. Pembalap yang sempat mampir ke Indonesia pada periode pramusim 2017 dibekap cedera setelah terjatuh di sesi latihan bebas jelang GP Amerika Serikat beberapa waktu lalu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)