Kutukan PSIM di Laga Tandang Berlanjut

Jum'at, 12 Mei 2017 - 20:51 WIB
Kutukan PSIM di Laga Tandang Berlanjut
Kutukan PSIM di Laga Tandang Berlanjut
A A A
MADIUN - PSIM Yogyakarta belum mampu membawa pulang tiga angka di laga tandang. Dijamu Madiun Putra FC dalam lanjutan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Wilis Madiun, Jumat (12/5/2017), PSIM keok 2-3. Ini kekalahan kedua beruntun PSIM di laga tanda, setelah sebelumnya ditaklukkan Persatu Tuban 0-1, Sabtu (29/4/2017).

Tim berjuluk Laskar Mataram gagal menghindar dari kekalahan meski mendapat keuntungan pada menit ke-88. Penalti yang didapat dari handsball lawan gagal dimaksimalkan Andi Dwi Kurniawan.Tembakannya membentur mistar, kemudian memantul dan disambar lagi lewat sundulan Andi, namun berhasil ditangkap kiper tuan rumah M Ricky.

Dua gol PSIM dikemas Hendika Arga menit ke-63 dan Rachman Purwanto (90+3). Sedangkan tiga gol Madiun Putra dicetak Kapten Madiun Putra FC Asmaar Abu (35), Felex Ferdinand (53), dan Ahmad Fauzi (87).

"Kami tampil menyerang, namun transisi waktu menyerang ke bertahan masih lemah hingga kecolongan dua gol. Padahal, kami kuasai permainan. Penalti juga sayang sekali gagal masuk, kalau bisa malah imbang," ujar Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto seusai pertandingan.

Meskipun demikian, pelatih asal Magelang ini mengapresiasi kinerja anak didiknya. Beberapa hal juga menjadi sorotannya yakni mental pemain yang terbilang labil dan permainan anak didik yang tidak seperti biasanya. Ke depan hal ini akan dibenahi berikut dengan perbaikan dan evaluasi dari laga tersebut. Di sisi lain, salah satu pemain PSIM yakni Said Mardjan terpaksa keluar dari pertandingan pada menit ke-51 karena dislokasi bahu kanan.

Sementara itu Pelatih Kepala Madiun Putra FC Sartono Anwar mengungkapkan, kunci kemenangan timnya kali ini tak lepas dari permainan ngotot yang diusung anak asuhnya. Dia pun tak segan mengganti pemain yang kehabisan stamina dengan sejumlah pemain dengan permainan agresif.

"Syukur atas kemenangan yang dibuat, pertandingan yang menegangkan. Di posisi (skor) 2-1, kami sempat menurun, PSIM bangkit, lalu mereka kendor, kami bangkit lagi. Kunci kemenangan kami tampil ngotot," jelas Sartono.

Kini Madiun Putra FC menggeser posisi PSIM dari pemuncak klasemen sementara Grup 5 Liga 2 2017 dengan raihan tujuh poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Sementara PSIM harus puas di peringkat kedua dengan enam poin. "Tentu senang kalau memang demikian (jadi pemuncak klasemen). Mungkin ini berkat doa yasinan yang selalu saya panjatkan semalam sebelum pertandingan," imbuh dia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1093 seconds (0.1#10.140)