Preview Sriwijaya FC vs Barito Putera: Duel Mantan Murid

Sabtu, 13 Mei 2017 - 07:30 WIB
Preview Sriwijaya FC vs Barito Putera: Duel Mantan Murid
Preview Sriwijaya FC vs Barito Putera: Duel Mantan Murid
A A A
PALEMBANG - Laga keenam Liga 1 2017 antara Sriwijaya FC kontra Barito Putera menjadi momen penting bagi pelatih kedua tim. Ini akan jadi ajang adu taktik demi meraih angka penuh di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (13/5/2017) pukul 15.00 WIB.

Partai kandang ini bisa dianggap spesial bagi Oswaldo Lessa selaku arsitek Sriwijaya FC. Pasalnya, dia akan bereuni dengan Jacksen Ferreira Tiago yang sekarang menukangi Barito Putera.

Oswaldo sempat jadi pelatih fisik Persipura Jayapura di bawah naungan Jacksen. Setelah bertahun-tahun menemani Jacksen, dia kemudian naik kasta menjadi pelatih kepala pada 2015. Artinya, ini akan jadi duel siapa yang paling jago meracik taktik.

Tidak hanya itu, laga ini juga jadi kesempatan meningkatkan peringkat. Saat ini Sriwijaya FC ada di urutan 12 dengan tujuh angka. Sedangkan Barito Putera nangkring di posisi 10 juga dengan torehan yang sama.

Berarti apabila salah satu dari dua pelatih asal Brasil itu mampu memenangi adu jitu taktik, otomatis bakal melesatkan posisi pasukannya minimal ke zona lima besar dengan koleksi 10 angka.

Namun, Oswaldo enggan menanggapi hal itu. Hanya saja dia mengakui kualitas Jacksen selaku mantan guru yang jadi acuan selama jadi pelatih. "Intinya saya tahu tim ini kuat! Saya harus menyiapkan taktik yang sesuai untuk melawan Barito Putera," ucapnya.

Oswaldo mengakui masih belum merampungkan 100 persen persiapan untuk menghadapi Barito Putera. Tapi, dia yakin pemain Sriwijaya FC bakal siap sepenuhnya dan mampu merebut angka penuh dari armada Jacksen.

"Jujur kami masih melakukan persiapan karena belum benar-benar sempurna. Tapi, saya akan selesaikan secepatnya. Sebab, saya tahu sekali lawan kami seperti apa sangat berbahaya," tambah Oswaldo.

Masalahnya, Sriwijaya FC kabarnya tidak akan diperkuat Alberto Goncalves. Beto diberitakan mengalami cedera hamstring di paha kanannya saat latihan. "Pastinya harus ada rotasi," pungkas Oswaldo.

Dipihak lain, Jacksen mengaku setelah meninggalkan Indonesia dan melatih di liga domestik Malaysia sudah banyak berubah. Menurutnya salah apabila menilai Oswaldo punya kualitas yang sama seperti saat bekerja untuk Persipura Jayapura.

"Saya banyak mendapat pengalaman baru. Dia mantan pelatih fisik saya di Persipura Jayapura. Saya juga senang sekarang dia berkembang dan menjadi pelatih Sriwijaya sekarang," tutur Jacksen.

Karena itu, Jacksen menegaskan akan memberikan semua kemampuan, pengalaman serta pikirannya untuk meramu strategi. Dia mengklaim tiga angka wajib diraih. Apalagi, Barito Putera sudah menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1.

Meski demikian, Jacksen harus tetap waspada. Soalnya, saat Barito Putera bentrok Sriwijaya FC di Piala Presiden 2017 dipaksa menelan kekalahan 1-2. Selain itu, selama dua pertemuan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 juga tidak pernah menang.

Perkiraan pemain
Sriwijaya FC: 4-1-4-1

Teja; Marco, Basna, Bobby, Gilang; Hyun Koo; Budiono, Hilton, Tije, Maldini; Airlangga
Pelatih : Oswaldo Lessa

Barito Putera: 4-1-4-1
Shahar; Valentino, Aaron, Micheal Evans, Dandi; Amirul; Rizky Pora, Ricardo Packer, Matias Jesus, Fahmi; Agi
Pelatih : Jacksen F. Tiago
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)