Video Terbakarnya Motor Laverty di Race 1 WSBK Italia 2017

Minggu, 14 Mei 2017 - 09:16 WIB
Video Terbakarnya Motor...
Video Terbakarnya Motor Laverty di Race 1 WSBK Italia 2017
A A A
IMOLA - Chaz Davies lagi-lagi membuktikan dia bakal jadi penantang kuat Jonathan Rea pada Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017. Itu setelah Davies meraih kemenangan keduanya musim ini pada Race 1 WSBK Italia 2017 di Sirkuit Imola, Sabtu (13/5) malam WIB.

Sayangnya, kemenangan Davies yang menggeber motor Ducati Paginale R milik tim Aruba.it, sempat diwarnai oleh kibaran bendera merah (Red Flag), yang membuat balapan dihentikan pada enam lap terakhir.

Tidak sampai di situ saja, awal start Race 1 WSBK Italia 2017 juga ditunda selama 10 menit, setelah Sirkuit Imola mengalami pemadaman listrik. Akibatnya, durasi lomba Race 1 pun lalu dipangkas menjadi 19 lap.

Selepas start, Davies langsung melesat untuk memimpin di depan. Rekan setim Marco Melandri naik dari posisi kelima ke posisi kedua, sedangkan juara dunia bertahan Jonathan Rea pada posisi ketiga.

Di saat Rea berjibaku meladeni pertarungan dengan Melandri, Davies mulai membuka jarak dan melaju kencang. Pada lap 7, Rea telah menyalip Melandri dan mulai mengejar Davies. Namun, jarak pembalap Kawasaki ini cukup jauh di belakang rivalnya tersebut.

Davies terus tancap gas pol sampai akhirnya balapan harus dihentikan pada enam lap terakhir. Terjadi insiden kecelakaan yang dialami Eugene Laverty (Aprilia) dan Alex Lowes (Yamaha).

Alasan penghentian balapan sendiri dikarenakan telah mencapai 2/3 dari total jumlah durasi lomba. Selain itu, juga karena insiden kecelakaan Laverty cukup parah. Usai bersenggolan dengan Lowes. Pembalap Irlandia Utara itu terjatuh. Sedangkan, motornya menabrak dinding pembatas dan lalu terbakar.

Laverty langsung dibawa ke Medical Center untuk menjalani pemeriksaan awal. Sedangkan, hingga berita ini ditulis, insiden kecelakaan Laverty dan Lowes dalam investigasi Race Direction.
Chaz Davies (kiri-tim Aruba.it Ducati) ditemani Marco Melandri di podium juara Race 1 WSBK Italia 2017. (Foto-WSBK)
Dengan balapan yang terhenti pada enam lap terakhir, Davies pun dinyatakan sebagai pemenang Race 1 WSBK Italia 2017, Rea finis kedua dan Melandri melengkapi podium.

Posisi keempat ditempati Tom Sykes, di depan Xavi Fores dan Leon Camier. Pembalap Yamaha, Michael van der Mark, finis ketujuh. Lowes finis kedelapan. Dan finis kesembilan ada nama Roman Ramos, diikuti Stefan Bradl.

Nasib sial dialami Nicky Hayden, yang tidak dapat menyelesaikan balapan karena motor Honda dilanda masalah teknis. Sedangkan, Jordi Torres juga tidak start balapan karena mengalami sakit gastroenteritis (flu perut).

Meski finis kedua, Rea masih kokoh memimpin klasemen sementara dengan torehan 215 poin. Sykes di peringkat kedua (144 poin) dan Davies pada peringkat ketiga (136 poin). Melandri peringkat keempat (113 poin) dan Lowes di peringkat kelima (84 poin). Adapun Race 2 WSBK Italia 2017 akan digelar Minggu (14/5), pukul 18:00 WIB.
Hasil Race 1 WSBK Italia 2017. (Foto-Motorsport)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)