Menpora Main Bola di Bibir Pantai Bira

Minggu, 14 Mei 2017 - 12:13 WIB
Menpora Main Bola di Bibir Pantai Bira
Menpora Main Bola di Bibir Pantai Bira
A A A
BULUKUMBA - Rasa lelah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai membuka Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Sabang, terbayar lunas. Menteri termuda di kabinet Joko Widodo itu melampiaskan kelelahannya dengan mengunjungi pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5), sebelum melakukan Kick Off Gala Desa siang ini di Lapangan Pemuda.

Bersama sang istri, Shobibah Rahmah, Menpora nampak menikmati panorama pantai pasir putih tersebut. "Kita ngopi dulu pinggir di sini (pantai)," ujar Imam Nahrawi sembari menyapukan pandangannya ke pantai.

Ombak pantai membuat Imam Nahrawi tidak tahan untuk berlama-lama duduk di pinggir pantai. Meskipun kopi di gelas masih tersisa, dia bergegas menceburkan diri ke air pantai.

Sarung dan kaos warna hitam yang ia kenakan pun basah. Setelah puas bermain air, Menteri asal Bangkalan, Madura itu mengaku ingin istirahat. "Sudah saya mau istirahat dulu, " ujarnya.

Namun niat istirahat Imam Nahrawi harus ditunda. Itu setelah, pemuda tanggung mengajaknya bermain bola di bibir pantai. "Waduh, ayo lah kita main," kata Imam seraya disambut suka cita.

Keasyikan bermain bola pantai, Menpora lupa jika kondisi tubuhnya butuh istirahat. Akhirnya beberapa orang meminta Menpora untuk menyudahi bermainnya. "Iya sudah ya, nanti main lagi, " bujuknya.

Usai bermain bola bersama pengunjung, Menpora diserbu pengunjung lainnya untuk diajak berfoto. Imam pun dengan senang hati menerima ajakan pengunjung.

"Ini obyek wisata yang sangat potensial. Pemerintah daerah harus dapat memanfaatkan pantai ini sebagai obyek untuk mendongkrak pendapat daerah," tuturnya.

Sekadar diketahui, Pantai Bira berpasir putih. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 15 ribu untuk tiket masuk. Di pantai disediakan sewa perahu dan banana boat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)