Spanyol Umumkan Skuat Terbaru Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jum'at, 19 Mei 2017 - 18:11 WIB
Spanyol Umumkan Skuat Terbaru Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018
Spanyol Umumkan Skuat Terbaru Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018
A A A
MADRID - Jelang menghadapi Kolombia dalam friendly match dan Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Timnas Spanyol mengumumkan skuat paling gres mereka pada Jumat (19/5/2017) petang WIB.

Ya, Timnas Spanyol akan memanaskan mesin terlebih dahulu sebelum menghadapi Makedonia, yakni pada matchday 6 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Sebelum bertamu ke Nacionalna Arena Filip II Makedonski di Skopje, markas Makedonia, pada 11 Juni 2017 nanti. Empat hari sebelumnya atau pada 7 Juni, La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) akan lebih dulu menjamu Kolombia dalam friendly match di Estadio Nueva Condomina, Murcia.

Perlu diketahui, saat ini Spanyol memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan 13 poin. Dengan nilai serupa, Italia menempel ketat di urutan kedua. Sedangkan secara berturut-turut di bawah mereka ada Israel (9), Albania (6), Makedonia (3), serta Lichtenstein (0).

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, dalam acara jumpa pers Jumat (19/5/2017) petang WIB. Telah mengumumkan 25 nama yang ia panggil buat dua pertandingan tim Matador berikutnya.

Seperti dilaporkan Marca, dua nama yang disorot oleh media massa Spanyol dalam pemanggilan oleh Lopetegui kali ini ialah Marco Asensio (Real Madrid), dan kiper muda Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Selain itu, ada dua nama lagi yang akan dijajal oleh Lopetegui sebagai pintu untuk kembali ke timnas senior. Mereka adalah Iago Aspas (Celta Vigo) serta Gerard Deulofeu (AC Milan).

Soal Aspas, dia layak diapresiasi musim ini karena merupakan pencetak gol terbanyak lokal di La Liga Spanyol dengan 18 gol. Sedangkan Deulofeu tampil lumayan moncer di Seri A Liga Italia walau statusnya cuma pinjaman dari Everton.

Adapun, pemusatan latihan Timnas Spanyol jelang menghadapi Kolombia dan Makedonia, akan dimulai pada 3 Juni 2017, tepat setelah duel final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus di Cardiff Stadium, Wales.

Daftar pemain Timnas Spanyol untuk laga vs Kolombia dan Makedonia:
Kiper: De Gea, Reina, Kepa
Belakang: Carvajal, Sergi Roberto, Pique, Ramos, Nacho, Azpilicueta, Monreal, Jordi Alba
Tengah: Busquets, Illarra, Koke, Thiago, Isco, Iniesta, Asensio, Pedro, Vitolo , Silva
Depan: Morata, Deulofeu, Costa and Aspas.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)