FP3 WSBK Inggris Diganggu Hujan, Superpole dan Race 1 Bakal Seru

Sabtu, 27 Mei 2017 - 16:50 WIB
FP3 WSBK Inggris Diganggu Hujan, Superpole dan Race 1 Bakal Seru
FP3 WSBK Inggris Diganggu Hujan, Superpole dan Race 1 Bakal Seru
A A A
DONINGTON PARK - Tim Kawasaki Racing masih terus melanjutkan keperkasaan mereka pada akhir pekan seri keenam Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di sirkuit Donington Park, Inggris. Setelah tampil tercepat pada dua sesi latihan bebas awal, Jumat (26/5). Dua pembalap mereka kembali memimpin latihan bebas ketiga (terakhir), Sabtu (27/5) sore WIB.

Ya, Jonathan ‘Jhonny’ Rea masih teratas dengan 1 menit 28,506 detik, diikuti oleh rekan setimnya, Tom Sykes. Tapi kejutan dibuat oleh Lorenzo Savadori (Aprilia) yang mengisi peringkat ketiga. Begitu pula Stefan Bradl yang menempati urutan keempat. Sedangkan pembalap wild card tim Pucetti Kawasaki, Leon Haslam, tetap konsisten di lima besar.

Perlu diketahui, catatan waktu yang dibuat Rea pada FP3 lebih lambat dari FP2. Rupanya itu disebabkan oleh cuaca yang lebih dingin, karena di tengah sesi FP3 turun hujan.

Seluruh pembalap pun memakai ban hujan Pirelli pada motor mereka. Bahkan dalam video yang dirilis oleh situs resmi WSBK, Rea dan kru tim Kawasaki Racing melakukan latihan flag to flag race, jika pada Race 1, Sabtu (27/5) malam WIB berlangsung dalam kondisi basah.

Namun sebelum Race 1, para pembalap harus menentukan posisi start mereka terlebih dulu dalam sesi Superpole, yang akan dimulai Sabtu (27/5) pukul 17:00.

Kalau cuaca di sirkuit Donington Park masih diguyur hujan. Maka sesi Superpole dan Race 1 WSBK Inggris 2017 dijamin akan lebih seru.

Berikut daftar catatan waktu pembalap pada sesi basah FP3 WSBK Inggris 2017 di sirkuit Donington Park, Sabtu (27/5):
Daftar catatan waktu pembalap pada sesi FP3 WSBK Inggris 2017 sirkuit Donington Park. (Foto-WSBK)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)