Jorge Sampaoli Resmi Tangani Timnas Argentina

Jum'at, 02 Juni 2017 - 10:20 WIB
Jorge Sampaoli Resmi Tangani Timnas Argentina
Jorge Sampaoli Resmi Tangani Timnas Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi memperkenalkan identitas pelatih baru tim nasional Argentina. Dia adalah Jorge Sampaoli yang baru saja menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Albiceleste atau hingga 2022 mendatang.

Pengenalan Sampaoli dilakukan di Kantor AFA, Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (1/6/2017) malam waktu setempat. Pelatih berkepala plontos itu menggantikan Edgardo Bauza yang dipecat pada 10 April lalu.

Bauza kehilangan pekerjaan karena serangkaian hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sesuatu yang saya inginkan untuk waktu yang lama. Saya selalu mengagumi tempat ini. Saya berterima kasih kepada Presiden AFA Claudio Tapia karena kesabarannya," kata Sampaoli seperti dikutip dari ESPN, Jumat (2/6/2017).

"Kontraknya sampai ke Piala Dunia 2022. Saya harap kami bisa melakukan sesuatu yang penting bagi orang-orang Argentina."

Nama Sampaoli memang sudah lama dikaitkan dengan timnas Argentina. Terutama ketika dia sukses mengantarkan Chile menjadi juara Copa America 2015.

Namun Sampaoli akhirnya memilih untuk melatih klub Sevilla. Di Spanyol, dia berhasil mengantarkan Sevilla lolos ke Liga Champions musim depan. Dalam konferensi pers pertamanya ia mengaku harus menghormati sejarah sepak bola Argentina.

"Kami harus membangun tim yang menghormati sejarah sepak bola Argentina. Ada lebih dari 100 pemain yang dipantau. Yang kami inginkan adalah untuk pemain yang mengenakan jersey ini untuk mengekspos kualitas yang mereka miliki. Saya dikelilingi oleh orang-orang yang sangat cakap, tim nasional ini bukan dari kelompok pemain tapi 40 juta orang Argentina. Kami harus memiliki peran utama," jelas Sampaoli.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)