Valentino Rossi Kapok Main Motocross

Jum'at, 02 Juni 2017 - 21:14 WIB
Valentino Rossi Kapok Main Motocross
Valentino Rossi Kapok Main Motocross
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat bermain motocross beberapa waktu lalu. Akibat kecelakaannya itu, Rossi sampai menderita sakit di bagian perut serta dadanya.

Pembalap kebangsaan Italia tersebut memang sudah dinyatakan pulih oleh tim medis. Namun Rossi sendiri belum sepenuhnya merasa fit dan ia mengaku sulit untuk bergerak secara bebas. (Baca Juga: Valentino Rossi Kecelakaan Motocross
"Kecelakaan terjadi saat saya mendarat satu meter di luar jalur dan di area itu tanahnya tidak lunak. Jadi saya merasakan hantaman yang begitu keras. Ini kecelakaan yang mengerikan dan benar-benar menyakitkan khususnya pada bagian perut. Sebab saya menjadi sulit bernapas," ucap Rossi pada Crash. (Baca Juga: Di Mugello, Rossi Tak Yakin Dalam Kondisi 100 Persen
Ke depannya, Rossi tak ingin lagi menjajal olahraga motocross. Sebab cederanya ini mengganggu ambisinya merebut gelar juara dunia yang ke-10.

"Saya sebenarnya menyukai motocross sebab ini bisa dijadikan latihan, baik dalam segi fisik maupun mental. Tapi setelah kecelakaan ini, saya rasa karier di motocross sudah berakhir," ungkap Rossi.

"Saya merasa beruntung sebab masih bisa ikut balapan di sini (Mugello). Saya harus menghemat energi agar tidak merasa sakit ketika lomba digelar akhir pekan ini," sambungnya.

Minggu (4/6/2017) Rossi beserta pembalap lainnya dijadwalkan melakoni seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia. Meski belum fit 100 persen, ia tetap percaya diri menatap balapan yang digelar di negeri kelahirannya.

"Suasana di Mugello selalu luar biasa. Pecinta MotoGP di sini sangat dekat dengan lintasan dan kondisi tersebut membuat suasana menjadi panas. Ini membantu setiap orang untuk memberikan penampilan yang maksimal karena Anda bisa mendengar dukungan suporter dengan sangat jelas," ujar The Doctor.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)