Makna Tersembunyi di Balik Jersey Tandang Liverpool

Sabtu, 03 Juni 2017 - 20:20 WIB
Makna Tersembunyi di...
Makna Tersembunyi di Balik Jersey Tandang Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Setelah merilis jersey kandang pada akhir April 2017, Liverpool hari ini merilis jersey tandang (away) mereka. Nuansa putih dan hijau-kebiruan yang diusung pada kit anyar The Reds ternyata punya makna mendalam.

Untuk jersey musim depan Liverpool mengusung warna putih dan hijau-kebiruan. Hal itu cukup mengejutkan mengingat The Reds menggunakan warna hitam, putih atau hijau-kekuningan untuk jersey tandang mereka dalam beberapa musim terakhir.

Meski punya elemen kejutan, jersey tandang Liverpool yang baru saja diluncurkan nampaknya punya makna mendalam. Dikutip beberapa media Inggris, jersey tersebut merepresentasikan warna jersey kandang (home) pertama Liverpool yakni di musim 1892 hingga 1896.
Makna Tersembunyi di Balik Jersey Tandang Liverpool

Liverpool memang sudah terlanjur terkenal dengan jersey merah mereka. Namun, pada awal berdiri, klub yang bermukim di tepi Sungai Merseyside tersebut mengusung warna putih biru.

Peluncuran jersey tandang Liverpool hari ini sekaligus menandai eksistensi The Reds dalam 125 tahun terakhir di jagat sepak bola. Adapun model dari peluncuran jersey ini melibatkan Georginio Wijnaldum, Loris Karius, Jordan Henderson dan James Milner.

"Jersey ini terlihat klasik tetapi tidak ketinggalan jaman. Jersey ini akan mengingatkan setiap pemakainya, bahwa klub dibangun dengan fondasi yang hebat," kata Milner, dikutip Daily Mail, Sabtu (3/6/2017).

"Seluruh anggota tim sangat bangga menjadi bagian dari ulang tahun yang ke-125. Kami benar-benar tidak sabar menggunakannya untuk musim depan," lanjut Milner.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0139 seconds (0.1#10.140)