Lorenzo Akui Kelemahannya di Mugello

Selasa, 06 Juni 2017 - 15:33 WIB
Lorenzo Akui Kelemahannya di Mugello
Lorenzo Akui Kelemahannya di Mugello
A A A
MUGELLO - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sempat tampil mengejutkan di GP Italia, Minggu (4/6/2017) lalu. Memanfaatkan kecepatan Desmosedici GP17 di lintasan lurus, Lorenzo mampu mencuri perhatian saat memimpin jalannya lomba.

Sayangnya Lorenzo tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Laju motornya jadi melamban dan ia akhirnya finis di posisi kedelapan.

Diakui Lorenzo, Ducati Desmosedici GP17 punya masalah ketika melewati tikungan Sirkuit Mugello. Karenanya ia masih belum puas dengan performa motornya saat ini.

"Saya tidak secepat mereka. Saya menempuh putaran pertama dalam waktu 1 menit 48,8 detik dan itu cukup lambat. Lap kedua ada perubahan tapi tidak tinggi. Catatan waktu saya hanya 1 menit 48,7 detik," ujar Lorenzo yang dilansir Motorsport. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Italia 2017 dan Klasemen Pembalap MotoGP
"Saya memang bangga sempat berada di baris terdepan. Kami termasuk ke dalam kelompok yang memiliki kecepatan bagus di sini. Namun saat balapan, Valentino Rossi tidak membiarkan saya lewat. Dia menyalip saya di tengah jalan. Saat tikungan, saya dilewati sebanyak lima sampai enam kali. Bagian tersebut menjadi titik lemah saya. Di sana saya lebih lambat dan sering membuka jalan," jelasnya.

Nasib Lorenzo bertolak belakang dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Di Sirkuit Mugello, Dovizioso jadi pemenang dengan catatan waktu 41 menit 32.126 detik. Dalam balapan kali ini, Dovizioso unggul 14,3 detik dari Lorenzo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)