Kecelakaan Alvaro Bautista Tergolong Konyol atau Berbahaya?

Minggu, 11 Juni 2017 - 06:00 WIB
Kecelakaan Alvaro Bautista Tergolong Konyol atau Berbahaya?
Kecelakaan Alvaro Bautista Tergolong Konyol atau Berbahaya?
A A A
BARCELONA - Alvaro Bautista mengalami nasib sial di turn 14 kualifikai GP Catalunya 2017, Sabtu (10/6/2017). Dalam waktu kurang dari satu menit dia dua kali terjatuh dari motornya.

Kecelakaan menimpa Bautista saat rombongan pembalap melakoni sesi kualikasi dalam kondisi terik. Rider tim Aspar tersebut terjatuh di turn ke-14 namun atas bantuan marshal dia kembali ke lintasan.

Sialnya, Bautista kembali terjatuh saat motornya baru masuk lintasan. Sontak para marshal membantu hingga masuk ke dalam lintasan sementara pembalap lain di belakang Bautista melaju dengan kecepatan penuh.

Andrea Iannone adalah pembalap Suzuki yang terlihat hampir menabrak para marshal yang masuk lintasan. Sementara menurut Daily Star, ketika insiden tersebut terjadi komentator berteriak "Jangan ada seorangpun masuk lintasan!"

Dua kali terjatuh dalam waktu bersamaan, Bautista sontak menjadi bahan ejekan netizen di media sosial. Namun media-media di Inggris menanggapi kecelakaan tersebut lebih dari sekadar 'hal konyol'.

"Hampir berakhir dengan bencana ketika para pembalap lain melesat melewati Bautista," tulis Simon Green, wartawan Daily Star.

Sekadar informasi, lintasan di Catalunya adalah saksi dari beberapa kecelakaan mengerikan dalam beberapa tahun terakhir. Kematian Luis Salom musim lalu juga menjadi pemicu pihak penyelanggara balapan mengubah layout sirkuit.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8646 seconds (0.1#10.140)