Preview Indonesia U-22 vs Puerto Riko: Pertahankan Hasil Positif!

Selasa, 13 Juni 2017 - 15:13 WIB
Preview Indonesia U-22 vs Puerto Riko: Pertahankan Hasil Positif!
Preview Indonesia U-22 vs Puerto Riko: Pertahankan Hasil Positif!
A A A
SLEMAN - Tim Nasional Indonesia U-22 baru saja meraih kemenangan pertama di bawah kepelatihan Luis Milla. Pada 8 Juni 2017 lalu, Skuat Merah-Putih sukses mengalahkan Kamboja 2-0 lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola Nasrulloh.

Kini Indonesia menatap uji coba berikutnya. Selasa (13/6/2017) malam WIB, Indonesia bakal menghadapi Puerto Riko di Maguwoharjo International Stadium, Sleman, Yogyakarta.

"Usai menang lawan Kamboja, selanjutnya kami fokus lawan Puerto Riko. Target pasti semua ingin menang, untuk bisa mengangkat ranking dan mengangkat kepercayaan diri para pemain. Yang pasti, Puerto Riko lebih bagus (dari Kamboja), secara ranking pun mereka sudah lebih baik," ucap Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Memang masih banyak kelemahan dan kekuarangan yang harus dibenahi oleh pelatih terutama chemistry antar pemain, karena memang kami baru beberapa hari latihan. Tapi, yang pasti pemain sudah bisa adaptasi dengan pola yang diinginkan Luis Milla," jelas Bima.

Bicara peringkat di tabel ranking FIFA, posisi Puerto Riko memang lebih baik ketimbang Kamboja dan Indonesia. Terakhir kali dirilis pada 1 Juni 2017, Puerto Riko ada di posisi 133 dunia. Sementara itu Kamboja menhuni peringkat 174 dan Indonesia di 175.

Meski demikian, Gian Zola Cs tak perlu krisis kepercayaan diri. Sebab Puerto Riko selalu kalah di lima pertandingan terakhirnya. Bagi mereka, ini hanya sekadar laga uji coba. Namun buat Indonesia, pertandingan nanti menjadi momen untuk mematangkan skuat jelang tampil di SEA Games 2017. Jadi dalam hal ambisi, Indonesia seharusnya lebih bergelora ketimbang sang lawan.

"Indonesia punya persiapan lebih karena sebelumnya sudah menghadapi Kamboja. Ini adalah bagian dari proses, kami sudah berlatih demi menghadapi pertandingan ini (melawan Indonesia). Melakukan uji coba akan menambah persiapan fisik kami, tapi tidak menentukan apapun," ujar pelatih Kosta Rika, Carlos Garcia Cantarero.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Indonesia (4-3-3):
Kurnia Meiga; Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Muhammad Hargianto; Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Irfan Bachdim,

Puerto Riko (4-3-3): Cody Laurendi; Emmanuel D’Andrea, Sebastian Diaz, Joseph Marrero, Jeremy Hall; Lucas Arzan, Jorge Rosa Menendez, Javier Lalondriz; Jose 'Picu' Rodríguez, Michael Ramos, Jorge Rivera.

2 Laga Terakhir Indonesia U-22
21 Maret 2017: Indonesia 1-3 Myanmar
8 Juni 2017: Kamboja 0-2 Indonesia

2 Laga Terakhir Puerto Riko
12 Oktober 2016: Puerto Riko 2-4 Curacao
9 Oktober 2016: Antigua & Barbuda 2-0 Puerto Riko
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)
pixels