Jelang F1 GP Azerbaijan, Ferrari dan Mercedes Minta Ban Sama

Rabu, 14 Juni 2017 - 11:00 WIB
Jelang F1 GP Azerbaijan, Ferrari dan Mercedes Minta Ban Sama
Jelang F1 GP Azerbaijan, Ferrari dan Mercedes Minta Ban Sama
A A A
BAKU - Pertempuran sengit antara tim Ferrari dan Mercedes tampaknya bakal kembali berlanjut di F1 GP Azerbaijan 2017. Itu setelah mereka mengalokasikan kompon ban yang sama persis, untuk menghadapi balapan di trek jalan raya kota Baku.

Ya, kedua pembalap tim Ferrari dan Mercedes akan mengalokasikan delapan set ban supersoft, empat set ban soft dan hanya satu set ban medium untuk gelaran GP Azerbaijan, yang akan berlangsung pada 25 Juni nanti.

Duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo juga memilih delapan set ban supersoft. Walaupun mereka memilih strategi yang berbeda dibandingkan dengan dua tim teratas tersebut, dengan membawa dua set ban medium dan tiga set ban soft.

Adapun, variasi dari pilihan kompon ban oleh seluruh tim sangat sedikit, McLaren menjadi tim yang memilih membawa lebih banyak ban supersoft, dengan 10 set per pembalap. Ketika semua tim memilih untuk membawa delapan atau sembilan set ban soft untuk balapan tersebut.

Selain tim Red Bull, Felipe Massa dan Marcus Ericsson menjadi pembalap lain yang memutuskan untuk mengalokasikan dua set ban medium. Nah, mari kita tunggu aksi para pembalap dan tim peserta di F1 GP Azerbaijan 2017, sirkuit jalan raya Kota Baku, 23-25 Juni mendatang.

Daftar pilihan pembalap dan tim untuk alokasi ban Pirelli di F1 GP Azerbaijan 2017:
Pemilihan ban tim-tim peserta untuk F1 GP Azerbaijan 2017. (Foto-F1)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)