Indonesia Kirim 9 Wakil di Babak Utama Australia Open 2017

Rabu, 21 Juni 2017 - 00:05 WIB
Indonesia Kirim 9 Wakil...
Indonesia Kirim 9 Wakil di Babak Utama Australia Open 2017
A A A
SYDNEY - Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan sembilan wakilnya di babak utama Australia Open 2017. Hanya sektor tunggal dan ganda putri yang tahun ini absen mengirimkan wakilnya di turnamen yang akan dilangsungkan di Sydney Olympic Park Sport Center.

Sementara tiga sektor yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran mengirimkan wakil terbaiknya di Australia Open 2017. Di sektor tunggal ada nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Saputra Alvindo/Ferdinand Sinarta Surbakti, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan ganda campuran diperkuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Hendra Tandjaya/Sekartaji Putri, dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky

"Kami memasang target di Australia Open, setidaknya bisa sama dengan di Indonesia Open pekan lalu. Malah kalau bisa hasilnya lebih baik lagi," kata Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Rabu (21/6/2017).

"Capaian di Indonesia Open memang menambah rasa percaya diri kami, sebagai modal di pertandingan selanjutnya. Semoga saja kami bisa," tambahnya.

Seluruh wakil pelatnas bertanding di babak utama pada hari ini. Fajar/Rian bakal bertemu Wang Yilyu/Huang Kaixiang di babak pertama.

Ini adalah pertemuan kedua Fajar/Rian melawan wakil China. Semifinal Indonesia Open 2017 itu tentunya berharap bisa membalas kekalahan yang pernah dirasakanya sewaktu tampil di turnamen Thailand Masters lalu.

"Di babak pertama Australia Open, kami akan bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Kaixiang (China). Tentunya kami ingin menang, kami mau membalas kekalahan di Thailand Masters 2017," beber Fajar.

Baca Juga: Juara Bertahan Marcus/Kevin Absen di Australia Open 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9400 seconds (0.1#10.140)