Pedrosa: Butuh Konsentrasi Ekstra untuk Taklukkan Sirkuit Assen

Rabu, 21 Juni 2017 - 10:04 WIB
Pedrosa: Butuh Konsentrasi Ekstra untuk Taklukkan Sirkuit Assen
Pedrosa: Butuh Konsentrasi Ekstra untuk Taklukkan Sirkuit Assen
A A A
ASSEN - Dani Pedrosa rindu kemenangan di Sirkuit Assen Belanda. Terakhir kali ia menginjak podium tertinggi terjadi pada 2002 lalu dimana saat itu Pedrosa masih tampil dalam kelas 125cc.

Menurut Pedrosa, Sirkuit Assen bukanlah medan yang mudah untuk semua pembalap. Sebab lintasan 4,5 Km ini punya tekstur yang sedikit berbeda sehingga menyulitkan kontestan terlebih saat turun hujan.

"Usai merebut podium di Catalunya, pekan ini kami berangkat menuju Belanda. Balapan di sana biasanya membutuhkan konsentrasi ekstra agar bisa menghadapi segala macam situasi yang mungkin dapat melontarkan kami," ucap Pedrosa yang dikutip dari Crash.

"Anda tak pernah tahu berapa lama sirkuit berada dalam kondisi kering. Anda dituntut untuk memaksimalkan setiap sesi. Ini merupakan lintasan yang saya suka dan kami akan berusaha sejak Jumat demi meraih hasil terbaik dan bersaing di posisi terdepan pada akhir pekan," tambahnya.

Tahun lalu Pedrosa meraih hasil buruk saat tampil di Sirkuit Assen. Pembalap Repsol Honda ini finis di urutan 12 dan tertinggal 1 menit 54.369 detik dari Jack Miller yang dapat memenangkan lomba.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)