Anthony Ginting Tersingkir di Babak Kedua

Kamis, 22 Juni 2017 - 15:00 WIB
Anthony Ginting Tersingkir di Babak Kedua
Anthony Ginting Tersingkir di Babak Kedua
A A A
SYDNEY - Tunggal putra China, Chen Long sukses menuntaskan misi balas dendam. Di turnamen Australia Open 2017, ia mampu menyingkirkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tahun lalu Chen Long kalah dari Anthony. Pada ajang yang sama, ia dibungkam dengan skor 14-21 dan 17-21.

Sayangnya hasil tersebut tidak terulang di tahun ini. Tampil di State Sports Centre, Sydney, Kamis (22/6/2017), Anthony tersingkir dengan kekalahan 10-21 dan 13-21.

"Saya sudah mencoba untuk unggul di permainan net, supaya saat dia salah mengarahkan shuttlecock, saya punya kesempatan untuk mematikan lawan. Tetapi dia bermain begitu tenang, tidak mudah dimatikan, akhirnya malah saya yang kurang sabar dan membuat kesalahan sendiri," sesal Anthony.

"Kalau soal kecepatan, Chen tidak bermain cepat. Tempo permainannya dia memang seperti itu, defense balik serang. Dia mengikuti permainan lawannya dulu, kalau lawan salah mengarahkan shuttlecock, baru dia serang. Saya sering terbawa irama permainannya, sudah coba mempercepat, malah terbawa lagi," jelas Anthony yang dikutip dari Badmintonindonesia.

"Nyeselnya memang di situ, di mati-mati sendiri. Kalau saya sabar meladeni dia, ngadu segala-galanya, ya belum tentu juga bisa menang sih, tetapi setidaknya pertandingan akan berlangsung ramai," pungkasnya.

Dengan hasil ini, maka Anthony tak bisa mengamankan tiket perempat final Australia Open 2017. Rekor pertemuan kedua pemain kini imbang 1-1.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)