Sirkuit Assen Mendukung Gaya Balap Marquez

Jum'at, 23 Juni 2017 - 17:00 WIB
Sirkuit Assen Mendukung...
Sirkuit Assen Mendukung Gaya Balap Marquez
A A A
ASSEN - Sirkuit Assen kembali menjadi tuan rumah di pentas MotoGP. Balapan di lintasan 4,5 Km ini akan digelar pada Minggu (25/6/2017).

Bagi sebagian pembalap, Sirkuit Assen sangat sulit ditaklukkan apalagi cuaca di sana sering tidak mendukung jalannya persaingan. Namun hal itu tidak dirasakan oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut yakin bisa memenangkan balapan di Negeri Kincir Angin.

"Assen merupakan sirkuit yang saya sukai. Lintasan di sana cocok dengan gaya balap saya. Mungkin beberapa tahun lalu Honda harus berjuang keras untuk menaklukkan Assen. Tapi saya percaya, dengan karakter mesin di tahun ini, kami bisa lebih dekat dengan podium," ujar Marquez yang dikutip dari Crash.

"Ducati dan Yamaha memang kuat di sini, namun Honda akan terus berjuang. Cuaca di sini selalu menimbulkan tanda tanya dan kami harus menyesuaikan diri dengan secepat mungkin," tambahnya.

Hal berbeda diungkapkan rekan Marquez, Dani Pedrosa. Menurutnya bukan hal mudah meraih kemenangan di jalur ini. (Baca Juga: Pedrosa: Butuh Konsentrasi Ekstra untuk Taklukkan Sirkuit Assen
"Usai merebut podium di Catalunya, pekan ini kami berangkat menuju Belanda. Balapan di sana biasanya membutuhkan konsentrasi ekstra agar bisa menghadapi segala macam situasi yang mungkin dapat melontarkan kami," ucap Pedrosa beberapa hari lalu.

"Anda tak pernah tahu berapa lama sirkuit berada dalam kondisi kering. Anda dituntut untuk memaksimalkan setiap sesi. Ini merupakan lintasan yang saya suka dan kami akan berusaha sejak Jumat demi meraih hasil terbaik dan bersaing di posisi terdepan pada akhir pekan," tambahnya. (Baca Juga: Sejarah Sirkuit Assen: Medan Berat untuk Pembalap(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0533 seconds (0.1#10.140)