Jelang WSBK Laguna Seca: Chaz Davies Tunggu Tes Medis

Kamis, 06 Juli 2017 - 19:15 WIB
Jelang WSBK Laguna Seca: Chaz Davies Tunggu Tes Medis
Jelang WSBK Laguna Seca: Chaz Davies Tunggu Tes Medis
A A A
LAGUNA SECA - Pembalap tim Aruba.it Ducati, Chaz Davies, menegaskan keinginan untuk tampil pada akhir pekan lomba WSBK Amerika Serikat 2017 yang berlangsung di sirkuit Laguna Seca, Monterey, California. Namun kepastiannya turut serta dalam dua lomba Jumat-Minggu (7-9 Juli) ini, masih harus menunggu hasil tes medis usai kecelakaan saat seri Misano.

Ya, seperti diketahui Chaz Davies yang terjatuh pada sebuah tikungan, ditabrak oleh Jonathan Rea (Kawasaki) pada Race 1 WSBK San Marino di sirkuit Misano, 17 Juni silam. Davies pun terpaksa absen di Race 2 (18/6), karena menderita cedera retak tulang punggung.
Momen saat Chaz Davies (bawah) dilindas oleh Jonathan Rea pada lap terakhir Race 1 WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano. (Foto-LAT Images) 2
Pasca insiden tersebut, Davies telah intens menjalani fisioterapi agar dapat bertarung di Laguna Seca akhir pekan ini. Kendati demikian, keputusan apakah bisa turun balapan atau tidak bergantung penuh pada hasil tes medis.

“Saya telah melakukan fisioterapi setiap hari selama dua minggu terakhir. Kondisi saya meningkat secara konstan. Secara umum, saya merasa baik dan (cedera) punggung tidak menganggu saya,” tutur Davies seperti ditulis oleh Motorsport.
Motor Ducati Paginale R geberan Chaz Davies di WSBK 2017. (Foto-Ducati)
“Kami hanya perlu menunggu lampu hijau dari staf medis. Mungkin saya akan terbatas secara fisik. Tapi jika kami mengatasinya, dengan menemukan setelan nyaman yang memungkinkan mencapai sasaran tanpa menekan terlalu banyak, maka saya percaya diri,” imbuhnya.

Perlu diketahui, saat ini Davies menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara pembalap WSBK 2017. Di mana ia terpaut 111 poin di belakang Rea, padahal musim ini hanya tinggal tersisa enam seri.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)